Ahad 23 Jul 2023 21:47 WIB
...

Tekuk Persis Solo 4-3, Madura United Kembali ke Jalur Kemenangan

Tambahan 3 angka membawa Madura United merangsek ke peringkat keenam klasemen.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Madura United (ilustrasi). Menjamu Persis Solo di Stadion Ratu Pamelingan, Madura United sukses menutup laga dengan kemenangan, 4-3, pada pekan keempat Liga 1 2023.
Foto:

Pada babak kedua, Persis Solo cenderung berhati-hati dalam melancarkan serangan dan mencari celah di lini belakang Madura United. Sementara Laskar Sappeh Kerrab pun ikut sedikit menurunkan tempo permainan sembari memanfaatkan serangan balik cepat untuk mengancam gawang Persis Solo.

Laskar Samber Nyawa, julukan Persis Solo, akhirnya harus rela kembali tertinggal. Pada menit ke-69, Madura United menebalkan keunggulan via gol Junior Brandao. Penyerang asal Brasil itu memanfaatkan umpan lambung yang dilepaskan Hugo Gomes pasca eksekusi tendangan bebas.

Sempat terjatuh kala berusaha melepaskan diri dari penjagaan pemain bertahan Persis Solo, Brandao ternyata masih mampu menyambar bola dan mengarahkan ke gawang tanpa bisa diantisipasi Gianluca Pandenuwu. Gol ini ternyata bukan satu-satunya gol yang dicetak Brandao di laga ini.

Penyerang berusia 28 tahun itu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-78. Gol keempat Madura United di laga ini tidak terlepas dari kesalahan Pandenuwu. Kiper Persis Solo itu malah mengarahkan bola ke salah satu gelandang Madura United, Malik Risaldi. Bola kemudian dioper ke Brandao, yang melepaskan sepakan terarah ke sisi kanan gawang Persis Solo.

Kendati sudah tertinggal empat gol, Persis Solo ternyata tidak mau menyerah. Hanya dalam rentang waktu kurang dari dua menit, Laskar Samber Nyawa berhasil mencetak dua gol. Gol pertama Persis Solo ditorehkan oleh David Gomez pada menit ke-90, kemudian diikuti oleh gol Fernando Rodriguez pada menit ke-91.

Tidak berhenti sampai di situ, Rodriguez berhasil mencetak gol keduanya di laga ini, tepatnya pada menit ke-94. Gol penyerang asal Spanyol itu sekaligus menjadi gol penutup dalam laga terakhir pada pekan keempat Liga 1 musim ini tersebut.

Susunan Pemain:

Madura United (4-3-3)

Tama (PG); Djin, Cleberson, Mahler, Araya; Rivera, Ariansyah, Jaja; Editya, Juninho Brandao, Lulinha

Pelatih: Mauricio Souza

Persis Solo (3-5-2)

Pandenuwu (PG); Bardanca, Miziar, Tan; Jauhari, Gonzalez, Fajar, Messidoro, Sidibe; Sananta, Rodriguez

Pelatih: Leonardo Medina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement