Senin 24 Jul 2023 07:55 WIB

Guardiola Ingatkan Lawan, Haaland Bakal Tampil Jauh Lebih Luar Biasa Dibanding Musim Lalu

Haaland mengakhiri musim 2022/2023 dengan torehan 52 gol di semua kompetisi.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Striker Manchester City, Erling Haaland. Pelatih Manchester City Pep Guardiola memperingatkan para calon lawan bahwa pada musim 2023/2024, Haaland bakal tampil jauh lebih baik dari musim lalu.
Foto: EPA-EFE/SEDAT SUNA
Striker Manchester City, Erling Haaland. Pelatih Manchester City Pep Guardiola memperingatkan para calon lawan bahwa pada musim 2023/2024, Haaland bakal tampil jauh lebih baik dari musim lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola memperingatkan para calon lawan apabila musim 2023/2024, Erling Haaland bakal tampil jauh lebih baik dari musim sebelumnya. Haaland tidak pernah merasa puas untuk mencetak gol.

Pemain asal Norwegia itu kembali dari liburan dengan keserakahan yang sama seperti sebelumnya. Pasalnya, Haaland mampu tampil melawan saat the Citizens memukul tim Jepang Yokohama Marinos dengan mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut.

Baca Juga

"Dibandingkan saat ini tahun lalu? Dia jauh lebih bugar daripada saat dia tiba. Dia terlihat bagus, tapi dia masih jauh dari yang terbaik," kata Guardiola dilansir Marca, Senin (24/7/2023).

Mantan pemain Molde, Salzburg, dan Borussia Dortmund itu hanya membutuhkan dua sentuhan untuk mencetak gol. Terlebih lagi, Haaland masuk di babak pertama, dan dalam waktu tujuh menit sudah mencetak gol, yang membuat Guardiola senang.

Haaland telah mencetak lebih banyak dua gol daripada yang ia lakukan dalam tiga pertandingan pertama pramusim lalu.

Entrenador asal Spanyol itu kemudian merasa senang dengan kinerja penyerang berusia 23 tahun tersebut. Sebab, terpenting baginya adalah mencetak gol karena di pertandingan terakhir musim lalu Haaland gagal mencetak gol.

"Yang penting adalah ritme dan prinsip yang sedang kami kerjakan. Kami mengenalnya dan dalam beberapa pekaan kami akan berada dalam kondisi yang lebih baik," kata eks juru taktik Barcelona.

Haaland mengakhiri musim 2022/2023 dengan torehan 52 gol di semua kompetisi, 36 di Liga Primer Inggris, sebuah rekor liga. Pun, membantu the Eastland meraih treble winners.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement