Senin 24 Jul 2023 16:05 WIB

Terpuruk di MotoGP, Rekan Marquez di Tim Honda dalam Negosiasi dengan Ducati

Musim pertama Joan Mir bersama tim Repsol Honda berjalan suram.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pembalap MotoGP asal Spanyol dari tim Repsol Honda, Joan Mir.
Foto: EPA-EFE/Eduardo Oyana
Pembalap MotoGP asal Spanyol dari tim Repsol Honda, Joan Mir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap tim Repsol Honda, Joan Mir, dilaporkan dalam negosiasi untuk bergabung dengan tim Ducati tahun depan. Pembalap asal Spanyol tersebut saat ini berada di urutan ke-24 dalam klasemen MotoGP 2023.

Menurut laporan Motosprint, dilansir dari Sportskeeda, Senin (24/7/2023), Mir mengincar kepindahan ke tim Gresini Racing. Jika Mir bergabung, maka Gresini Racing perlu mengeluarkan Fabio di Giannantonio dari tim.

Baca Juga

Musim pertama Mir bersama Honda berjalan suram dengan catatan hanya menyelesaikan satu Grand Prix sejauh ini yakni di GP pembuka musim di Portugal. Kontrak Mir bersama Honda hingga akhir tahun depan sehingga tidak pasti apakah rekan setim Marc Marquez itu akan berlabuh ke Ducati pada 2024.

Laporan dari Motosprint tersebut menyatakan, tidak pasti apakah Mir akan ke Ducati. Namun yang pasti Mir harus mencari solusi mengatasi kesengsaraanya mengingat kondisi Honda saat ini yang suram. Honda sedang kebingungan mencari solusi di tengah suramnya Marquez yang dalam tahap pemulihan cedera.

Aturan baru yang akan segera diterapkan mungkin akan membantu Honda dan Yamaha kembali bangkit dan persaingan antartim menjadi lebih ketat. Aturan baru rencananya akan mulai diterapkan di GP Silverstone.

Namun Dorna Sports selalu pemegang hak komersial MotoGP belum berkomentar tentang hal ini sehingga masa depan Honda dan Yamaha masih lampu merah. Tim Honda sedang berjuang keras mencari solusi atas permasalahan yang dihadapi.

Honda dan Yamaha adalah dua tim besar yang mengalami masa suram dengan menduduki posisi empat dan lima klasemen konstruktor MotoGP. Pembalap-pembalap pabrikan Jepang itu kesulitan mengendalikan motornya. Sebaliknya Ducati mendominasi balapan dan klasemen sejauh ini, disusul dua tim Eropa lainnya, KTM dan Aprilia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement