Selasa 25 Jul 2023 07:10 WIB

Abdul Rahman Termotivasi Tambah Pundi Gol untuk Rans Nusantara FC

Abdul menjadi pencetak gol pertama Rans di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Rans Nusantara FC/ilustrasi.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Para pemain Rans Nusantara FC/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Debut gol berhasil ditorehkan pemain muda Rans Nusantara FC, Abdul Rahman. Ia sukses menjaringkan satu gol kala membantu timnya menahan Persebaya Surabaya dengan skor 2-2 pada pertandingan pekan ke-4 Liga 1 2023/2024.

Pemain berusia 21 tahun yang tampil sebagai starter sejak awal pertandingan itu menjadi pencetak gol pertama timnya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Ahad (23/7/2023) sore WIB. Ia mencetak gol lewat tendangan dengan memanfaatkan umpan Maruoka pada masa injury time babak pertama.

Baca Juga

Menanggapi penampilannya yang berhasil menyumbang satu gol pada laga debutnya, Abdul Rahman mengaku senang. Ia menilai penampilan apiknya berkat mengikuti instruksi pelatih.

"Ini gol pertama saya di kompetisi Liga 1 dan saya syukuri itu. Ini sekali lagi berkat instruksi pelatih. Apalagi melawan Persebaya cukup sengit juga dan Alhamdulillah kami dapat satu poin walaupun bukan penuh," kata Abdul dikutip dari Liga Indonesia Baru, Selasa (25/7/2023).

Sebelum bergabung dengan Rans Nusantara FC, Abdul pernah bermain untuk Badak Lampung FC dan Serpong City di Liga 3 Zona Banten selama setengah musim. Ia juga pernah menjalani seleksi untuk tim-tim lain dan sering keluar daerah hanya untuk bertanding sepak bola.

Kini Abdul sudah bergabung dengan Rans Nusantara. Ia berharap dapat memberikan kontribusi untuk timnya. "Dengan gol ini saya harap juga ke depannya bisa lebih baik lagi," kata dia menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement