Selasa 25 Jul 2023 09:59 WIB

Ducati Patahkan Rumor Datangkan Rekan Setim Marc Marquez

Petinggi Gresini Racing tak pernah berencana membawa Joan Mir untuk musim 2024.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pembalap MotoGP asal Spanyol dari tim Repsol Honda, Joan Mir.
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Pembalap MotoGP asal Spanyol dari tim Repsol Honda, Joan Mir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda, Joan Mir, dilaporkan tidak masuk radar untuk kursi di tim Gresini Racing musim depan sehingga memupus rumor yang menghubungkannya dengan kepindahan ke Ducati. Rider berusia 25 tahun, yang baru saja pindah ke tim Repsol Honda, telah dikaitkan dengan jalan keluar dari pabrikan Jepang untuk beralih ke motor asal Italia, Ducati.

Akan tetapi, klaim tentang Joan Mir yang sedang dalam negosiasi dengan kubu Ducati kini telah dibantah.

Baca Juga

"Petinggi Gresini Racing tidak pernah membawa Joan Mir bermain untuk 2024," demikian pernyataan perwakilan tersebut kepada Speedweek, Selasa (25/7/2023).

Mir, kampiun MotoGP 2020, baru menyelesaikan satu Grand Prix pada musim pertamanya bersama Honda. Pembalap asal Spanyol itu pun menjadi satu di antara tiga pembalap Honda yang mengalami cedera.

Sementara menyoal posisi rider untuk Gresini Racing, Franco Morbidelli, Johan Zarco, dan pemuncak klasemen Moto2 Tony Arbolino masuk sebagai kandidat paling besar.

Ketiganya akan berebut kursi Fabio di Giannanonio yang kemungkinan didepak setelah musim kedua yang mengecewakan.

Adapun kursi Morbidelli di Yamaha akan ditawarkan kepada pembalap LCR Honda Alex Rins. Adapun Zarco bisa disingkirkan Marco Bezzecchi di Pramac.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement