Selasa 25 Jul 2023 13:15 WIB

Ini Kesaksian Dani Pedrosa Tentang Jeniusnya Seorang Valentino 'The Doctor' Rossi

Pedrosa mengangumi cara Valentino Rossi membuat lawan salah tingkah.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Valentino Rossi (kiri) melaju di depan Dani Pedrosa ketika keduanya masih membalap di MotoGP dalam sebuah seri pada 2006 silam.
Foto:

Kini keduanya tak lagi berduel di lintasan. Masing-masing memiliki kesibukan berbeda. Pedrosa masih aktif di Moto GP.

Tapi ia bukan pembalap utama. Pria Spanyol itu berperan sebagai test rider di tim Red Bull KTM Factory Racing. Masa-masa yang bersangkutan bersaing dengan sang legenda, termasuk periode penting dalam hidupnya. 

Adapun Valentino Rossi kini menjajal balapan roda empat. Belum lama ini, Rossi dan rekan setimnya memenangkan GT World Endurance Challenge pertamanya. Itu jadi kemenangan kedua bagi Rossi di ajang GT.

Mantan rider MotoGP berusia 44 tahun itu mengatakan, kemenangan pertamanya di GT World Endurance Challenge lebih istimewa karena selain dimenangkan di kandang sendiri, Italia, pun dapat menghadapi level yang sangat tinggi.

"Aku tidak bisa melakukan ekspresi lain selain bahagia. Menang di sini di Misano sangatlah spesial. Kami tahu kami bisa menjadi kuat, tetapi menang adalah cerita lain," kata Valentino Rossi menegaskan purna lomba dilansir Crash. 

photo
Valentino Rossi berada di podium juara Sirkuti Misano, saat memenangi seri GT World Challenge Europe 2023. - (Twitter Audi Sport)

Mengendarai mobil BMW M4 GT3 bersama co-driver Maxime Martin, Rossi berhasil memenangi race kedua balapan GT World Challenge Europe di Misano. Rossi finis terdepan usai melahap 36 lap dengan total waktu tempuh 1 jam 33,316 menit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement