Selasa 25 Jul 2023 19:35 WIB

Ten Hag Enggan Komentari Rumor Mbappe ke MU

Mbappe ditawar Rp 5 triliun oleh Al Hilal dari Arab Saudi.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pemain Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe
Foto: AP
Pemain Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer Manchester United (MU) Erik ten Hag menyatakan bahwa klubnya telah membuat 'kemajuan' dalam usaha mereka untuk mendatangkan seorang penyerang baru. Pelatih berusia 53 tahun ini mengakui bahwa The Red Devils membutuhkan lebih banyak daya gedor di lini depan setelah hanya mencetak 58 gol di Liga Primer musim lalu, terendah dari enam besar.

Gelandang Mason Mount dan kiper Andre Onana telah didatangkan, dengan United sekarang menekan kesepakatan untuk mendatangkan penyerang tengah. Bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, diklaim menarik perhatian, dengan pemenang Piala Dunia 2018 menghadapi masa depan yang tidak menentu di Parc des Princes.

Baca Juga

Klub asal Arab Saudi, Al Hilal, telah mengajukan tawaran rekor dunia senilai 260 juta poundsterling atau sekira Rp 5 triliun yang diterima oleh Les Parisiens. Namun belum jelas apakah pemain berusia 24 tahun itu akan pindah ke Timur Tengah.

Berbicara dalam konferensi pers menjelang pertandingan pra-musim United melawan Wrexham, Ten Hag didesak tentang kemungkinan transfer Mbappe, bahkan dengan status pinjaman. Ia hanya menjawab dengan sederhana,"Kami tidak pernah membicarakan pemain yang terikat kontrak dengan klub lain."

Salah satu pemain yang diyakini diincar oleh United adalah penyerang Atalanta yang bernilai 85 juta Poundsterling atau sekira Rp 1,6 triliun, Rasmus Hojlund. Ditanya tentang pencariannya untuk striker baru, Ten Hag memberikan kabar positif kepada para penggemar, seperti yang dia katakan.

"Kami membuat kemajuan, ya. Tapi Anda tahu bagaimana cara kerjanya - ketika kami memilikinya, kami akan memberi tahu Anda secara langsung. Satu-satunya hal yang dapat saya katakan adalah kami melakukan segala daya untuk menyelesaikannya. Jika terserah saya, ya, sesegera mungkin. Lebih cepat lebih baik karena kami harus mengintegrasikannya ke dalam tim, cara bermain. Dalam situasi yang ideal, dia sudah berada di sini tetapi Anda tidak selalu mendapatkan situasi yang ideal sebagai seorang manajer dan Anda harus berurusan dengan situasi tersebut."

Mengomentari kurangnya gol yang dicetak timnya pada musim lalu, pelatih asal Belanda ini menambahkan, "Kami tampil buruk di sana, dan kami sadar akan hal itu, jadi pemain lain juga harus berkontribusi di area tersebut, oleh karena itu kami mencari pemain-pemain yang bisa mencetak gol.

"Saya pikir dengan adanya Mason Mount, kami memiliki tambahan pemain yang tidak hanya mampu mencetak gol tetapi juga menciptakan, dan menempatkan pemain seperti [Marcus] Rashford pada posisi yang tepat untuk mencetak lebih banyak gol. Namun sebagai satu tim, kami harus mencetak lebih banyak gol." 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement