Selasa 25 Jul 2023 19:44 WIB

Pemain Muda Persita Tangerang Ini Berharap Dilirik Shin Tae-yong

Esal berharap dilirik oleh timnas yang akan tampil di ajang Piala AFF U-23 2023.

Pelatih timnas Indonesia U-23 dan timnas senior, Shin Tae-yong. Pemain muda Persita Tangerang, Esal Sahrul Muhrom, berharap dilirik Shin untuk masuk timnas U-23.
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Pelatih timnas Indonesia U-23 dan timnas senior, Shin Tae-yong. Pemain muda Persita Tangerang, Esal Sahrul Muhrom, berharap dilirik Shin untuk masuk timnas U-23.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Dalam laga lanjutan pertandingan pekan ke-4 BRI Liga 1 2023/2024 antara Persita Tangerang melawan Persija Jakarta, Sabtu (22/7/2023) lalu, terlihat beberapa asisten pelatih Shin Tae-yong di timnas Indonesia menyaksikan langsung duel di Stadion Indomilk Arena tersebut. Pendekar Cisadane sukses meraih kemenangan atas Macan Kemayoran dengan skor 1-0 lewat gol semata wayang Esal Sahrul Muhrom pada menit ke-81.

Usai laga pelatih Persita, Luis Edmundo Duran mengatakan, Esal adalah pemain bagus dan bukan tak mungkin bisa membela timnas U-23 Indonesia.

Baca Juga

"Di Persita ada banyak pemain yang bisa masuk timnas U-23. Seperti Esal (21 tahun) yang hari ini mencetak gol. Rifky Dwi (21) dan ada Ahmad Fahd (19) dan ada banyak pemain muda lainnya," ujar Luis Edmundo Duran dikutip Liga Indonesia, Selasa (25/7/2023). "Mudah-mudahan mereka bisa dilihat dan ada kesempatan dipanggil untuk bisa masuk timnas."

Sang pencetak gol kemenangan, Esal pun berharap ia bisa dilirik oleh timnas U-23 yang akan tampil di ajang Piala AFF U-23 2023 di Thailand pada 17-26 Agustus 2023.

"Mudah-mudahan saja pelatih timnas U-23 Indonesia bisa memanggil saya. Tapi saya pikir ini akan sulit karena banyak pemain muda di Indonesia yang bagus-bagus," kata Esal.

Meski demikian, Esal senang dengan adanya regulasi pemain U-23 di ajang Liga 1 pada musim ini. "Ya semoga saja pelatih timnas U-23 Indonesia bisa melihat dan saya ikut terpilih," ucap dia.

Sementara itu, Esal mengaku senang bisa menjadi pahlawan kemenangan Persita atas Persija. Ia tak menyangka bisa mencetak gol saat masuk menjadi pemain pengganti. Dirinya hanya butuh waktu tiga menit untuk menceploskan bola ke gawang Andritany Ardhiyasa.

"Alhamdulillah kami bisa mendapatkan tiga poin di kandang sendiri. Terima kasih kepada Coach Luis Duran yang sudah memberikan saya kesempatan bermain melawan Persija," kata Esal. "Terima kasih juga kepada suporter yang sudah full datang ke stadion untuk mendukung kami."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement