Ahad 23 Jul 2023 18:47 WIB

Thomas Doll Akui Persija Jakarta Layak Telan Kekalahan dari Persita

Kehilangan penyerang impor Marko Simic juga mengurangi kekuatan skuad Persija.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll (kanan). Doll mengakui timnya layak menelan kekalahan 0-1 dari Persita Tangerang pada pekan keempat Liga 1 I2023/2024 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll (kanan). Doll mengakui timnya layak menelan kekalahan 0-1 dari Persita Tangerang pada pekan keempat Liga 1 I2023/2024 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mengakui timnya memang layak menelan kekalahan 0-1 dari Persita Tangerang pada pekan keempat Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (22/7/2023).

"Selamat untuk Persita, mereka layak mendapatkan kemenangan ini, kami bermain tidak cukup bagus," ujar Doll dalam sesi konferensi pers seusai laga, Sabtu. "Padahal pekan lalu kami menampilkan penampilan yang bagus, tapi pada laga ini kami melakukan kesalahan dalam mengambil keputusan. Kami tidak bisa menahan bola dengan lama, kami banyak melakukan kesalahan."

Baca Juga

Selain itu, pelatih asal Jerman tersebut menjelaskan, jika kehilangan penyerang impor Marko Simic juga mengurangi kekuatan dari skuad Macan Kemayoran. Simic tidak dapat diturunkan pada pertandingan ini setelah mendapatkan cedera betis ketika melakukan pemanasan sebelum pertandingan.

"Kami juga mengalami situasi sulit karena Simic harus diganti setelah mengalami cedera di betisnya, dan itu tidak cukup untuk memenangkan pertandingan menghadapi Persita," ungkap Doll.

Pelatih asal Jerman itu menambahkan, sebenarnya Persija masih membutuhkan satu penyerang asing lagi yang bisa ditempatkan berdampingan bersama Simic. Namun sudah berakhirnya bursa transfer pemain Liga 1 2023/24, membuat ia harus memaksimalkan skuad yang ada dan terus mempersiapkan diri mengarungi laga-laga selanjutnya.

Pada pertandingan ini Persija  harus menelan kekalahan perdana pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024, usai pada tiga laga sebelumnya mampu mengamankan satu kemenangan serta dua hasil imbang.

Hasil minor ini membuat Persija Jakarta kini menempati posisi kedelapan klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan lima poin dari empat pertandingan. Selanjutnya Persija Jakarta akan menjamu Persebaya Surabaya pada pekan kelima Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (30/7/2023).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement