Selasa 25 Jul 2023 19:52 WIB

Hamka Hamzah Ingin Jadikan Rans Nusantara FC Layaknya Keluarga

Hamka Hamzah telah menganggap semua pemain Rans Nusantara sebagai teman.

Manajer Rans Nusantara FC, Hamka Hamzah.
Foto: Instagram/hamka23hamzah
Manajer Rans Nusantara FC, Hamka Hamzah.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Manajer tim Rans Nusantara FC, Hamka Hamzah, mengatakan, ia selalu berusaha menjadikan timnya seperti keluarga. Hal itu dilakukannya untuk membuat kekompakan di tim berjuluk Magenta Force itu.

Hamka yang kini berusia 39 tahun itu mengungkapkan bagaimana caranya menjalin keakraban dengan para pemain Rans Nusantara FC.

Baca Juga

"Susah-susah gampang dan tak mudah, ada banyak pemain senior tapi belum tentu bisa jadi leader. Ada pemain muda yang bisa jadi leader, cuma di Indonesia belum ada," ujar Hamka Hamzah dikutip dari laman Liga Indonesia, Selasa (25/7/2023). "Jadi itulah gunanya saya datang ke sini dengan pengalaman saya dari beberapa tim, yang (dihuni) beda-beda suku dan beda karakter. Setiap saya pegang tim, saya selalu buat tim ini bukan hanya sebuah tim sepak bola, tapi keluarga. Itu yang selalu saya tanamkan ketika saya membela sebuah tim di mana pun."

Hamka melanjutkan, ia telah menganggap semua pemainnya sebagai teman. Hamka juga berupaya menyelesaikan jika ada masalah di luar sepak bola untuk meminimalisasi keributan selanjutnya.

"Ya, sudah seperti teman, kalau misal ada keluhan, ada masalah keluarga atau masalah apa, saya bantu. Lalu ada masalah misal berantem di luar itu nanti juga saya bantu menyelesaikan supaya tidak ada keributan selanjutnya," ujar Hamka menjelaskan. "Jadi seperti adik kita, begitu juga dengan pelatih yang menganggap pemain itu seperti anak-anaknya. Jadi itulah yang membuat tim ini chemistrynya kuat."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement