Rabu 26 Jul 2023 02:59 WIB

Ducati Kabulkan Keinginan Tim Valentino Rossi dan Anak Asuhnya, Apa Itu?

Bezzecchi dilaporkan puas, baik dari segi teknis maupun gaji dari tim Mooney VR46.

 Pembalap Mooney VR46 Marco Bezzecchi
Foto: EPA-EFE/VINCENT JANNINK
Pembalap Mooney VR46 Marco Bezzecchi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ducati dilaporkan menyetujui permintaan tim Valentino Rossi untuk membekali pembalap andalan mereka Marco Bezzechi dengan motor yang lebih tangguh musim depan. Mooney VR46, timnya Rossi, kini tak perlu kehilangan Bezzecchi yang dikaitkan dengan tim Pramac pada 2024.

Dalam laporan Gazzetta yang dikutip Crash, Selasa (25/7/2023), ada "kesepakatan yang sudah terlihat" antara Ducati dan tim Mooney VR46 untuk membekali Bezzecchi dengan Desmosedici resmi pada MotoGP musim 2024. Bezzecchi dilaporkan puas, baik dari segi teknis maupun gaji dari timnya sekarang, kata laporan itu.

Baca Juga

Serangkaian kontak yang panjang antara Gigi Dall'Igna, manajer umum Ducati Corse, dan Uccio Salucci, bos tim Mooney VR46, menghasilkan kesepakatan. Oleh karena itu, Bezzecchi akan tetap bersama tim Rossi dan bukannya mencari motor yang lebih baik di tempat lain. 

Pembalap muda Italia ini menikmati musim yang luar biasa dan tetap menjadi penantang sejati untuk MotoGP musim ini. Ia memenangkan grand prix pertamanya di Argentina, yang juga merupakan kemenangan pertama bagi tim Rossi. Sejak saat itu ia juga menang di Le Mans.

Bezzecchi sebelumnya memimpin klasemen MotoGP. Namun saat jeda musim panas, ia berada di urutan ketiga di belakang pembalap pabrikan Ducati, Francesco Bagnaia, dan Jorge Martin dari Pramac. Keduanya mendapatkan keuntungan karena mengendarai Desmosedici spesifikasi 2023 yang secara teknis lebih unggul dari tunggangan Bezzecchi.

Penampilannya...

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement