Rabu 26 Jul 2023 07:25 WIB

Seru, Sergio Ramos Bakal Reuni dengan Messi di Inter Miami

Sebelumnya, Inter Miami sudah menggaet Lionel Messi, Sergio Busquets, dan Jordi Alba.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Mantan pemain Paris Saint-Germain (PSG) Sergio Ramos (kanan) saat membantu Lionel Messi. Ramos berpeluang reuni dengan Messi jika ia membela klub Inter Miami.
Foto: EPA-EFE/MIGUEL A. LOPES
Mantan pemain Paris Saint-Germain (PSG) Sergio Ramos (kanan) saat membantu Lionel Messi. Ramos berpeluang reuni dengan Messi jika ia membela klub Inter Miami.

REPUBLIKA.CO.ID, MIAMI -- Inter Miami terus bermanuver mencari bintang sepak bola Eropa. Kini satu nama berkelas lainnya masuk radar klub Major League Soccer (MLS) itu.

Dia adalah Sergio Ramos. Ramos baru saja menyelesaikan masa tugas di Paris Saint-Germain (PSG). Kontraknya tak diperpanjang.

Baca Juga

Mantan kapten Real Madrid dan tim nasional Spanyol itu berstatus agen bebas. Ia belum terikat kontrak dengan klub mana pun. The Herons memanfaatkan momentum tersebut.

"Inter Miami dikabarkan dalam pembicaraan untuk menandatangani bek veteran, Sergio Ramos," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Selasa (25/7/2023).

Sebelumnya, tim asal Florida ini sudah mendatangkan tiga bintang kelas atas. Ada Lionel Messi, Sergio Busquets, serta Jordi Alba. Kedatangan Messi paling menyedot perhatian.

La Pulga, julukan Messi, disambut bak pahlawan. Penggemar mengelu-elukannya. Para petinggi klub, termasuk David Beckham, rela basah-basahan berpesta bersama kapten timnas Argentina itu.

"Saya ingin berterima kasih kepada Anda semua. Atas nama keluarga saya, atas kebaikan yang telah Anda berikan kepada saya," ujar Messi, dikutip dari wptv.com.

Kontrak La Pulga di Inter Miami selama dua setengah tahun. Ia mendapat bayaran selangit. Sekitar 50 juta dollar Amerika Serikat (Rp 750 miliar) hinggaa 60 juta dollar AS (900 miliar) per musim.

Jadi total nilai kontrak Messi di klub MLS itu, yakni 125 juta dollar AS (Rp 1,87 triliun) sampai 150 juta (Rp 2,25 triliun). Itu hanya dalam bentuk tunai. Ada tambahan lain, yang nilainya tidak diketahui.

Tentu, the Herons tak mau merugi dalam berbisnis. Manajemen sudah memperhitungkan jutaan orang akan membeli merchandise asli atas nama Messi. Itu belum terhitung tiket pertandingan, sponsor baru, dan sebagainya.

Eks PSG dan Barcelona itu menjalani debut dengan gemilang. Ia mencetak gol kemenangan Vice City atas Cruz Azul di pentas Piala Liga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement