Rabu 26 Jul 2023 13:42 WIB

MU di Ambang Penandatanganan Sofyan Amrabat dan Hojlund, tapi...

Amrabat sejauh ini yang paling mungkin lolos menjadi pemain MU berikutnya.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Muslim Fiorentina Sofyan Amrabat segera merapat ke Manchester United.
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Gelandang Muslim Fiorentina Sofyan Amrabat segera merapat ke Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) telah mendapat lampu hijau untuk mendapatkan tanda tangan dua pemain sekaligus, yakni Rasmus Hojlund dan gelandang Muslim Sofyan Amrabat.

Rasmus Hojlund merupakan striker muda milik Atalanta yang memang diklaim memiliki masa depan cerah. Pun, Amrabat merupakan gelandang pekerja keras kepunyaan Fiorentina.

Baca Juga

Menurut pakar transfer Sportitalia, Alfredo Pedulla, Rabu (26/7/2023), Amrabat dan Hojlund telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Man United.

Dalam kasus gelandang internasional Maroko, Amrabat akan diikat kontrak panjang yang ditetapkan sekitar 4 juta pounds hingga 4,5 juta pounds per musim ditambah bonus terkait kinerja.

Sementara untuk Hojlund, pesepak bola asal Denmark itu juga mendapatkan 4,5 juta pounds per musim ditambah bonus yang akan meningkat dari tahun ke tahun selama kontrak lima tahun. Hanya saja, di sini persoalannya adalah Fiorentina dan Atalanta belum diyakinkan oleh proposal MU.

Dari keduanya, Amrabat sejauh ini yang paling mungkin lolos, terutama setelah agennya mengonfirmasi bahwa mereka berasumsi penjualan akan terjadi musim panas ini.

Adapun kubu La Viola mematok harga sebesar 23 juta euro hingga 25 juta euro ditambah bonus mencapai 30 juta euro untuk pemain tengah yang tampil impresif di kejuaraan Piala Dunia 2022.

Untuk Atalanta masalahnya berbeda karena La Dea baru membeli Hojlund setahun yang lalu dan tidak terburu-buru untuk menjualnya lantaran tersisa durasi kontrak yang panjang.

Attacante berusia 20 tahun itu dikatakan antusias dengan minat yang timbul dari klub tersukses di Liga Primer Inggris, tetapi kesulitannya adalah banderol harga yang cukup tinggi dari klub asal Bergamo.

Harga minimal yang diminta adalah senilai 60 juta euro plus bonus, meskipun beberapa pengeluaran MU lainnya telah mendorong Atalanta untuk mendorongnya lebih tinggi menjadi 70 juta euro plus bonus 5 juta euro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement