Rabu 26 Jul 2023 14:39 WIB

Messi Cetak Gol Lagi, Bos Inter Miami: Akan Ada Era Sebelum dan Sesudah Messi di MLS

Messi membawa Inter Miami mengalahkan Atlanta United 2-0.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Penyerang Inter Miami Lionel Messi
Foto: AP Photo/Lynne Sladky
Penyerang Inter Miami Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu pemilik Inter Miami Jorge Mas memiliki satu kenangan abadi dari debut Lionel Messi. Messi tampak berlari untuk merangkul keluarganya setelah memberikan tendangan bebas penentu kemenangan yang mengokohkan era baru untuk klub dan Major League Soccer. La Pulga kembali bersinar di laga keduanya bersama Miami, dan Mas percaya akan ada era sebelum dan sesudah Messi.

"Itu untuk para penggemar. Komunitas ini sudah sangat lapar," kata Jorge Mas dikutip dari The Hindu, Rabu (26/7/2023).

Baca Juga

Penampilan lanjutan Messi juga menyita perhatian. Messi menjadi bintang dalam pertandingan antara Inter Miami melawan Atlanta United dengan mencetak dua gol dalam pertandingan yang berakhir 4-0 untuk kemenangan timnya. Inter Miami berhadapan dengan Atlanta United pada matchday kedua Grup J Leagues Cup di DRV PNK Stadium pada Rabu (26/7/2023) pagi WIB.

Messi menunjukkan dampak yang dapat dimiliki oleh satu pemain di seluruh klub. Messi mencetak dua gol dan memberikan assist dalam start pertamanya untuk Miami, sehingga totalnya menjadi tiga gol dalam dua pertandingan. Inter Miami unggul 3-0 saat turun minum, keunggulan pertama dalam sejarah klub.

"Akan ada sebelum dan sesudah Messi di sepak bola untuk negara ini," kata Mas.

Messi ditarik keluar pada menit ke-78 dengan tepuk tangan meriah, dengan banyak penonton yang mengenakan jersey No. 10. Banyak juga yang menuju pintu keluar stadion begitu Messi berada di bangku cadangan.

“Dengan tipe pemain seperti dia, wajar jika ini terjadi. Saya lebih suka publik tetap tinggal dan memberi penghormatan kepada seluruh tim, tetapi saya juga bisa memahaminya," kata pelatih Miami Tata Martino.

Gol Messi pada laga tersebut adalah di menit kedelapan, saat Messi menerima umpan dari rekan setimnya di Barcelona, ​​Sergio Busquets. Messi kemudian bergerak maju dan melepaskan tembakan ke tiang kanan sebelum memanfaatkan bola reboundnya sendiri. Kemudian, pada menit ke-22, Messi membuat Miami unggul 2-0 berkat umpan dari Robert Taylor.

"Sejak keduanya tiba di sini, semangat telah berubah," kata DeAndre Yedlin dari Miami.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement