Rabu 26 Jul 2023 17:31 WIB

Terus Menekan Antarkan Jonatan Christie Raih Kemenangan Atas Wakil Malaysia

Jonatan mengaku punya banyak waktu istirahat sebelum berlaga di Jepang.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Jonatan Christie di Japan Open 2023.
Foto: Dok Humas PBSI
Jonatan Christie di Japan Open 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie tampil dominan saat menghadapi wakil Malaysia Cheam June Wei pada babak pertama Japan Open 2023. Jonatan menang telak 21-7 dan 21-9 dalam laga yang berlangsung Rabu (26/7/2023) di Yoyogi Gymnasium.

Peraih emas Asian Games 2018 ini menyatakan, "Lawan bermain cukup bagus juga tapi memang saya maksimalkan untuk terus menekan, jangan sampai membuat dia berkembang. Alhasil beberapa kali terlihat seperti frusteasi dan tidak bisa lepas di pertandingannya."

Baca Juga

Jonatan mengaku untuk pertama kalinya bertanding di Yoyogi Gymnasium. Menurut Jonatan, sejauh ini adaptasi dengan lapangan sudah bagus.

Jonatan mengaku punya banyak waktu istirahat sebelum berlaga di Jepang. "Setelah Indonesia Open, saya banyak waktu untuk mempersiapkan turnamen ini dan mudah-mudahan menjadikan hasil di sini lebih baik dan terus lebih baik lagi. Saat masuk lapangan saya mencoba enjoy saja. Fokus untuk mengeluarkan semua yang sudah dilatih di Jakarta," kata Jonatan.

Ia mengakui, persaingan menuju Olimpiade memang sangat ketat. Pesaing-pesaing di tunggal putra bahkan mengejar poin sampai ke Kanada dan Amerika. 

"Jadi saya harus kerja ekstra untuk mendapatkan poin dan saya berharap di Japan Open ini saya bisa mendapatkan banyak poin," ungkapnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement