Kamis 27 Jul 2023 08:52 WIB

Jordan Henderson Resmi Sampaikan Salam Perpisahan ke Liverpool

Henderson gabung dengan mantan rekannya yang kini melatih Al Ettifaq, Stefan Gerrard.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Klub Arab Saudi Al Ettifaq dikabarkan telah sepakat untuk mendatangkan kapten Liverpool, Jordan Henderson.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Klub Arab Saudi Al Ettifaq dikabarkan telah sepakat untuk mendatangkan kapten Liverpool, Jordan Henderson.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Kapten Liverpool, Jordan Henderson, mengonfirmasi kepergiannya dari Anfield jelang kepindahannya ke Liga Pro Saudi bersama Al Ettifaq. Pemain berusia 33 tahun itu akan bergabung dengan mantan rekannya yang kini menjadi pelatih Al Ettifaq, Stefan Gerrard.

Henderson yang bergabung dengan Liverpool dari Sunderland pada 2011 telah memenangkan tujuh trofi utama selama waktunya di Anfield, termasuk Liga Champions pada 2019. Ia menjadi kapten pertama the Reds yang mengangkat trofi Liga Inggris dalam sejarah klub pada 2020. Sang gelandang memposting pesan emosional di dalam akun Instagram pribadinya.

Baca Juga

"Sulit untuk mengungkapkan 12 tahun terakhir ini dengan kata-kata dan bahkan lebih sulit untuk mengucapkan selamat tinggal. Saya akan selalu menjadi Merah. Sampai hari kematian saya. Terima kasih atas segalanya. Anda tidak akan pernah berjalan sendirian,” tulis Henderson, dilansir dari ESPN, Kamis (27/7/2023).

Pemain internasional Inggris tersebut merupakan bintang Eropa terbaru yang pindah ke tim Liga Pro Saudi. Banyak pemain-pemain dengan profil besar pindah ke Arab Saudi musim panas ini, seperti Karim Benzema, N’Golo Kante, Roberto Firmino, dan Kalidou Koulibaly. Kedatangan para bintang itu tak lepas dari kehadiran Cristiano Ronaldo yang merapat ke Arab Saudi pada Januari 2023, dengan memperkuat Al Nassr.

Kepergian Henderson akan membuat pelatih Liverpool Juergen Klopp kian terdesak untuk segera mencari penggantinya. Pasalnya, Klopp minim opsi di lini tengah sehingga harus segera mencari pemain baru pada musim panas ini. Henderson telah mencatatkan 492 penampilan di semua kompetisi bersama Liverpool dan mencetak 33 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement