Kamis 27 Jul 2023 10:52 WIB

Presiden Munchen Akui Ada Upaya dari Klub Asal Arab Saudi untuk Boyong Sadio Mane

Klub-klub Arab mengumpulkan para pemain bintang muslim di negara itu.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain Bayern Sadio Mane melakukan sujud syukur.
Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Pemain Bayern Sadio Mane melakukan sujud syukur.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Presiden Bayern Munchen, Hebert Hainer, mengakui sudah ada upaya dari salah satu klub asal Arab Saudi untuk memboyong Sadio Mane. Kendati tidak menyebut secara spesifik nama klub tersebut, Hainer mengungkapkan, klub itu telah memulai pembicaraan awal terkait perekrutan penyerang Muslim asal Senegal tersebut.

Hainer pun belum bisa memastikan, apakah langkah awal tersebut akan berujung dengan hengkangnya Mane dari Die Bayern pada jendela transfer musim panas tahun ini.

Baca Juga

"FC Bayern sudah mendapatkan informasi soal ini. Namun, itu semua masih pembicaraan awal. Anda masih harus menunggu,'' tutur Hainer seperti dikutip kantor berita Jerman, DPA, Kamis (28/7/2023).

Mane, yang didatangkan dari Liverpool pada awal musim lalu, memang terbilang gagal memberikan kesan positif bersama Die Bayern. Digadang-gadang menjadi pengganti Robert Lewandowski, yang hengkang ke Barcelona, Mane hanya mampu menyumbang 12 gol dari 38 penampilan di semua ajang.

Penyerang berusia 31 tahun itu bahkan tercatat hanya mencetak satu gol pada paruh kedua musim lalu, tepatnya usai mengalami cedera dan terpaksa absen di Piala Dunia 2022. Situasi yang dihadapi Mane diperarah dengan sanksi disiplin dari manajemen Die Bayern.

Mane sempat dicoret dari tim utama dan absen di satu partai Bundesliga lantaran kedapatan memukul rekan setimnya, Leroy Sane. Insiden perseteruan antara Mane dan Sane ini terjadi di ruang ganti usai Bayern Muenchen disingkirkan Manchester City di fase gugur Liga Champions.

Berbagai situasi ini kemudian berujung pada kemunculan rumor soal keinginan Mane untuk meninggalkan Die Bayern pada jendela transfer musim panas tahun ini. Hijrah ke klub asal Arab Saudi menjadi salah satu opsi yang muncul buat pemain yang direkrut Muenchen dengan nilai transfer sebesar 32 juta euro tersebut.

Berdasarkan lansiran media asal Jerman, Bild, perwakilan Mane disebut telah melakukan pertemuan dengan perwakilan Al Nassr terkait kemungkinan kepindahan kliennya tersebut. Mane, yang masih memiliki sisa kontrak selama dua tahun bersama Muenchen, kabarnya tertarik untuk bergabung bersama Al Nassr.

Die Bayern juga dilaporkan terbuka dengan kemungkinan melepas mantan penyerang Southampton tersebut. Manajemen Die Bayern siap melepas Mane ke Al Nassr dengan nilai transfer tidak kurang dari 40 juta euro. Apabila resmi bergabung dengan Al Nassr, Mane akan menambah deretan bintang di klub yang berbasis di Riyadh tersebut.

Setelah mendatangkan pengoleksi lima gelar Ballon d'Or, Cristiano Ronaldo, pada akhir tahun lalu, Al Nassr merekrut gelandang asal Kroasia, Marcelo Brozovic, dari Inter Milan pada jendela transfer musim panas tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement