Kamis 27 Jul 2023 16:37 WIB

Ahsan/Hendra dan Fajar/Rian Bentrok di Perempat Final Japan Open 2023

Ahsan/Hendra harus melalui laga tiga gim.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan.
Foto: Republika/Prayogi
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bentrokan sesama ganda putra Indonesia di babak perempat final Japan Open 2023 akan terjadi antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Keduanya lolos dengan cara berbeda.

Ahsan/Hendra harus melalui laga tiga gim, Kamis (27/7/2023) di Yoyogi Gymnasium berhasil mengalahkan wakil Korea Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae 12-21, 21-10, 21-19. Sedangkan Fajar/Rian lolos tanpa keluar keringat setetes pun. Mereka menang Walk Over (WO) atas Wakil Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. 

Baca Juga

"Mengucap syukur alhamdulillah bisa melewati pertandingan hari ini dengan kemenangan. Pertandingan yang tidak mudah tapi kami berhasil melewatinya," kata Ahsan, seperti dikutip pada Kamis (27/7/2023). 

"Ketika pindah lapangan di interval gim ketiga, kami lebih berani bermain dengan pola kami. Kami juga lebih berani bertahan maupun menyerang. Lawan pun terlihat kesulitan di sisi lapangan yang kalah angin itu. Kami mau istirahat, mengembalikan kondisi dulu. Besok bersiap lawan Fajar/Rian," ucap Ahsan menambahkan. 

Fajar mengomentari hasil WO hari ini. "Kami bersyukur bisa maju ke babak perempatfinal tanpa bertanding, tapi di sisi lain kami bersimpati untuk Kim (Astrup) yang harus pulang ke Denmark karena alasan keluarga. Doa kami yang terbaik untuknya."

"Hari ini kami langsung latihan untuk mempersiapkan laga besok. Kami bisa memanfaatkan waktu untuk mengembalikan kondisi lagi," kata Fajar menegaskan. 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement