Kamis 27 Jul 2023 21:01 WIB

Ini Penyebab Arteta Enggan Turunkan Declan Rice Saat Arsenal Permalukan Barcelona

Arsenal mengalahkan Barcelona 5-3 di SoFi Stadium, California.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Laga Arsenal vs Barcelona pada pertandingan pramusim di California, AS.
Foto: AP Photo/Ashley Landis
Laga Arsenal vs Barcelona pada pertandingan pramusim di California, AS.

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Arsenal meraih hasil positif saat beruji coba melawan Barcelona. The Gunners unggul 5-3 atas El Barca di SoFi Stadium, California, Amerika Serikat, Kamis (27/7/2023) pagi WIB.

Skuad polesan Mikel Arteta tampil efektif. Semua terlihat agresif menekan sehingga membuat Blaugrana kewalahan. Arteta tidak menurunkan Declan Rice. Penggemar bertanya-tanya, ada apa dengan gelandang berharga Rp 2 triliun itu?

Baca Juga

Menurut sang arsitek, Rice mengalami sedikit permasalahan di sesi latihan. Ia tak mau mengambil risiko. Lantaran ini bukan partai kompetitif, ia enggan memaksakan eks kapten West Ham United untuk turun gunung.

"Dia merasa kurang nyaman saat berlatih kemarin dan hari ini. Kami memutuskan untuk tidak memainkannya," kata Arteta, dikutip dari laman resmi klubnya.

Satu nama berkelas lainnya juga tidak kelihatan. Dia adalah Oleksandr Zinchenko. Sejak Arsenal menghadapi MLS All-Stars, Zinchenko cuma jadi penonton rekan-rekannya berlaga.

Arteta menerangkan, pemain serba bisa itu mengalami gangguan di otot. Sebuah cedera kambuhan. Hal terbaik adalah mengistirahatkan yang bersangkutan.

"Saya pikir dia akan segera kembali, tapi sayang sekali dia tidak bersama kami sepanjang tur," ujar juru taktik berkebangsaan Spanyol ini.

Laga the Gunners kontra Raksasa Katalan berlangsung dalam tempo tinggi. Intensitasnya mendekati partai kompetitif. Menurut Arteta, itu sesuatu yang normal. Terkadang pemain mengikuti naluri untuk bertarung saat peluit wasit berbunyi. Semua ingin saling mengalahkan, tak peduli di ajang mana mereka bertanding.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement