Jumat 28 Jul 2023 16:49 WIB

Bekuk Kunlavut, Jonatan Jumpa Lakshya Sen di Semifinal Japan Open 2023

Jonatan bermain lebih agresif dan tenang untuk memetik kemenangan.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Jonatan Christie di Japan Open 2023.
Foto: Dok Humas PBSI
Jonatan Christie di Japan Open 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie menyusul ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang lolos ke semifinal Japan Open 2023. Peraih emas Asian Games 2018 ini melaju ke semifinal setelah dalam laga perempat final yang digelar Jumat (28/7/2023) di Yoyogi Gymnasium berhasil mengalahkan wakil Thailand Kunlavut Vitirdsan dua gim langsung, 21-16, 21-16.

Pada babak semifinal turnamen berhadiah 850 ribu dolar AS ini yang akan digelar Sabtu (29/7/2023), Jonatan akan bertemu Lakshya Sen. Pemain asal India ini lolos dari babak perempat final setelah menang atas wakil tuan rumah Koko Watanabe, 21-15, 21-19.

Baca Juga

"Besok lawan Lakshya Sen, nikmati dulu pertandingan itu. Tidak perlu memikirkan sebelah ada siapa dulu. Yang penting berusaha yang terbaik dan sekarang mau cepat istirahat," kata Jonatan selepas menaklukkan Kunlavut.

Mengenai keberhasilannya mengalahkan Kunlavut, Jonatan mengaku belajar dari pertemuan-pertemuan sebelumnya. Hari ini, kata dia, strategi yang disiapkan berjalan dengan lancar dan cukup baik. Ia memilih bermain lebih agresif dan lebih tenang.

"Absen di Korea Open ada plus minusnya saya rasa. Plusnya persiapan menjadi lebih lama, tenaga juga bisa difokuskan ke sini. Sedangkan minusnya, saya tidak dapat poin," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement