Jumat 28 Jul 2023 21:17 WIB

Resmi Tinggalkan Man City, Mahrez Merapat ke Al Ahli

Mahrez memperkuat Al Ahli sampai 2027.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Riyad Mahrez resmi ke Al Ahli.
Foto: AP Photo/Andreas Gora
Riyad Mahrez resmi ke Al Ahli.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Riyad Mahrez resmi menjadi pemain kedua yang meninggalkan Manchester City pada jendela transfer pertengahan tahun ini. Mahrez menyudahi kiprah bersama the Citizens, yang terentang selama lima musim, dan bergabung ke klub asal Arab Saudi, Al Ahli.

Kepergian winger berusia 32 tahun itu pun dikonfirmasi Manchester City via pernyataan di laman resmi klub. ''Riyad Mahrez telah meninggalkan klub ini dan akan bergabung bersama Al Ahli. Winger timnas Aljazair itu menghabiskan lima musim bersama klub ini usai didatangkan dari Leicester City pada 2018,'' tulis pernyataan resmi Manchester City, Jumat (28/7/2023).

Baca Juga

Tak lama, Ah Ahli juga mengeluarkan pernyataan kedatangan Mahrez. "Penantian berakhir. Riyad nyata," tulis Al Ahli yang menampilkan video dan foto-foto Mahrez dalam beberapa unggahan. Di Al Ahli, Mahrez dikontrak sampai 2027.

Sebelumnya, City juga sudah mengakhiri kerja sama dengan Ilkay Gundogan, yang memilih hijrah ke Barcelona dengan status free transfer. Berbeda dengan Gundogan, Mahrez sebenarnya masih memiliki sisa kontrak selama dua tahun bersama The Citizens. 

Kendati begitu, City memutuskan untuk menerima tawaran Al Ahli untuk bisa mendatangkan Mahrez. Kabarnya, klub yang bermarkas di Jeddah tersebut menebus Mahrez dengan biaya transfer sebesar 30 juta poundsterling. Al Ahli pun telah mengikat winger kelahiran Prancis itu kontrak berdurasi dua tahun. 

Selama memperkuat The Citizens, Mahrez tercatat telah tampil di 236 laga di semua kompetisi. Dari kesempatan tersebut, Mahrez total menyumbang 78 gol dan 59 assist. 11 trofi bergengsi, termasuk empat titel Liga Primer Inggris dan satu gelar juara Liga Champions, mampu dipersembahkan Mahrez buat The Citizens.

Memperkuat klub...

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement