Sabtu 29 Jul 2023 14:24 WIB

Jonatan Christie Bersyukur ke Final Japan Open, Belum Pikirkan Partai Puncak

Jonatan menanti pemenang Viktor Axelsen melawan Kodai Naraoka.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Jonatan Christie di Japan Open 2023.
Foto: Dok Humas PBSI
Jonatan Christie di Japan Open 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jonatan Christie tengah bahagia karena berhasil melaju ke babak final Japan Open 2023. Namun dia belum mau bicara banyak mengenai laga final nanti.

Peraih emas Asian Games 2018 ini melangkah ke final setelah menaklukkan wakil India Lakshya Sen 21-15, 13-21 dan 21-16 pada laga semifinal di Yoyogi Gymnasium, Tokyo, Sabtu (29/7/2023). Di final, Jonatan menanti pemenang Viktor Axelsen melawan Kodai Naraoka.

Baca Juga

"Ini final kedua saya di Japan Open setelah tahun 2019 dan saya senang pastinya. Terlebih karena saya bisa mengambil poin lebih banyak di sini setelah beberapa turnamen tidak cukup bagus. Untuk final, belum berpikir ke sana," ujar Jonatan dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id.

Mengenai laga semifinal melawan Lakshya Sen Jonatan bersyukur bisa bermain cukup baik. Sen dipujinya sebagai pemain yang ulet dan tidak mudah dimatikan.

"Pertahanannya bagus jadi pendekatan pertandingannya pun tadi berbeda dengan pertandingan-pertandingan kemarin. Tadi saya bermain lebih sabar. menunggu kesempatan baru menyerang. Bila saya terlalu mengobral serangan malah lebih enak ke dia," kata Jonatan.

Secara pikiran, Jonatan juga terus mengatur fokus poin demi poin. Terutama saat di gim ketiga setelah interval di mana Sen dapat satu poin lalu Jonatan juga mendapatkan satu poin. 

"Begitu terus bergantian. Momentum itu yang terus saya pertahankan agar tidak menjadi berbalik," ungkapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement