Sabtu 29 Jul 2023 18:58 WIB

Tanpa Simic, Thomas Doll akan Ubah Gaya Permainan Persija

Doll akan fokus memikirkan strategi dengan mengandalkan pemain yang tersedia.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll (dua kanan) dan Hanif Sjahbandi dalam konferensi pers jelang laga pekan kelima Liga 1 2023/2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (29/7/2023).
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll (dua kanan) dan Hanif Sjahbandi dalam konferensi pers jelang laga pekan kelima Liga 1 2023/2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (29/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, akan mengubah gaya permainan skuad Macan Kemayoran saat menghadapi Persebaya Surabaya di laga lanjutan pekan kelima Liga 1 2023/2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Ahad (30/7/2023) malam WIB. Perubahan itu dilakukan untuk mengatasai masalah krisis striker yang tengah dialami Persija.

Sebelumnya, Persija harus kehilangan striker andalannya, Marko Simic, mendapatkan cedera betis saat melakukan pemanasan menjelang pertandingan melawan Persita Tangerang di laga sebelumnya. Kondisi ini membuat Persija hanya bisa mengandalkan Aji Kusuma di lini depan dengan Sandi Arta Samosir sebagai pelapisnya.

Baca Juga

Doll akan fokus memikirkan strategi dengan mengandalkan pemain yang tersedia. Ia memastikan tim sudah mempunyai rencana bagus untuk laga besok dan berharap bisa mencetak gol di setiap situasi oleh semua pemain, tidak cuma dari penyerang saja.

"Kita fokus pada pemain yang ada saja, ada beberapa opsi yang bisa kita terapkan besok, ada beberapa gelandang kami yang bisa membantu dalam mencetak gol. Saya juga berharap tidak adanya penyerang, semua pemain bisa mencetak gol," kata Doll dalam konferensi pers di SUGBK, Sabtu (29/7/2023).

Pelatih asal Jerman itu mengakui absennya Simic akan membuat kekuatan Persija di kotak penalti lawan berkurang. Namun, ia masih percaya dengan kemampuan dan kualitas tim secara keseluruhan. Sebab itu, Doll mengaku akan mengubah gaya permainan Persija untuk laga melawan Persebaya.

"Gelandang kami bisa masuk ke kotak penalti, membahayakan lawan, tapi memang ketika Marko ada di kotak itu jadi hal yang berbeda. Kekuatan kami menurun, tapi saya ingin ubah gaya tim di laga besok," kata Doll menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement