Sabtu 29 Jul 2023 19:46 WIB

Hadapi Persebaya, Persija Ingin Bangkit dari Kekalahan

Doll ingin tunjukkan penampilan Persija yang berbeda dari biasanya saat vs Persebaya.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll (dua kanan) dan Hanif Sjahbandi dalam konferensi pers jelang laga pekan kelima Liga 1 2023/2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (29/7/2023).
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll (dua kanan) dan Hanif Sjahbandi dalam konferensi pers jelang laga pekan kelima Liga 1 2023/2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (29/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta akan menghadapi Persebaya Surabaya pada laga lanjutan pekan kelima BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Ahad (30/7/2023) malam WIB. Tim Ibu Kota tak mau mengulangi kesalahan di laga sebelumnya saat menghadapi Persita Tangerang.

Pelatih Persija Thomas Doll ingin menunjukkan penampilan Persija yang berbeda dari biasanya saat menjamu Persebaya. Pelatih asal Jerman itu mengakui laga melawan tim berjuluk Bajul Ijo adalah partai yang penting. Terlebih, Macan Kemayoran baru memperolah satu kemenangan sejauh musim ini berlangsung.

Baca Juga

"Persiapan pekan ini sang penting bagi kami. Apalagi setelah laga melawan Persita. Untuk saat ini kami latihannya lebih taktikal. Kami ingin menunjukkan Persija yang berbeda besok. Ini sangat penting karena kami akan bermain kandang. Saya ingin Persija main lebih bagus dan lebih berenergi. Saya berharap besok bisa ada perbedaan," kata Thomas Doll saat konferensi pers, Sabtu (29/7/2023).

Di sisi lain, Persija akan tampil tanpa striker andalan Marko Simic yang mengalami cedera saat sesi latihan sebelum pertandingan melawan Persita Tangerang. Kondisi ini membuat Persija hanya bisa mengandalkan Aji Kusuma di lini depan dengan Sandi Arta Samosir sebagai pelapisnya.

Kendati demikian, Doll mengaku sudah memikirkan jalan keluar. Ia fokus memikirkan strategi dengan mengandalkan pemain yang tersedia. Pelatih asal Jerman itu memastikan tim sudah mempunyai rencana bagus untuk laga besok dan berharap bisa mencetak gol di setiap situasi oleh semua pemain, tidak cuma dari penyerang saja.

Doll mengakui absennya Simic akan membuat kekuatan Persija di kotak penalti lawan berkurang. Namun, ia masih percaya dengan kemampuan dan kualitas tim secara keseluruhan. Sebab itu, Doll mengaku akan mengubah gaya permainan Persija untuk laga melawan Persebaya.

"Gelandang kami bisa masuk ke kotak penalti, membahayakan lawan, tapi memang ketika Marko ada di kotak, itu jadi hal yang berbeda. Kini kekuatan kami menurun, tapi saya ingin ubah gaya tim di laga besok," kata Doll menegaskan.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement