Sabtu 29 Jul 2023 21:12 WIB

Manchester City Perpanjang Kontrak Nathan Ake Sampai 2027

Menjadi pemain Manchester City membuat Ake merasa sangat bangga setiap hari.

Bek Manchester City, Nathan Ake. Man City memperpanjang kontrak Ake dengan durasi empat tahun sampai 2027.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Bek Manchester City, Nathan Ake. Man City memperpanjang kontrak Ake dengan durasi empat tahun sampai 2027.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub Inggris Manchester City pada Sabtu (29/7/2023) resmi memperpanjang kontrak Nathan Ake. The Citizens memperpanjang kontrak Ake dengan durasi empat tahun sampai 2027.

“Nathan Ake telah menandatangani perpanjangan kontrak empat tahun dengan Manchester City,” tulis pengumuman melalui laman resmi klub, Sabtu.

Baca Juga

Ake didatangkan Man City dari AFC Bournemouth pada Agustus 2020 dan sejak itu bek asal Belanda tersebut tampil 81 kali di semua ajang, mencetak tujuh gol, dan memenangi enam trofi, yaitu Liga Inggris (2020/2021, 2021/2022, 2022/2023), Liga Champions (2022/2023), FA Cup 2022/2023, dan Piala Liga 2020/2021.

Dilansir dari Transfermarkt, pada musim lalu, Ake menjadi pemain penting the Citizens di lini pertahanan dalam meraih treble winners dengan merumput 41 kali di semua ajang, mencetak tiga gol, dan mencatatkan 2.891 menit bermain.

“Ini adalah klub terbaik di dunia, saya tidak ragu tentang itu. Menjadi pemain Manchester City membuat saya sangat bangga setiap hari,” kata Ake seusai menandatangani kontrak baru dengan timnya.

Perpanjangan kontrak itu akan membuat Ake lebih lama lagi bekerja sama dengan pelatih Pep Guardiola. Pesepak bola 28 itu mengutarakan rasa senangnya dapat memiliki waktu lebih lama berkembang dan menjadi lebih baik di bawah mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen tersebut.

“Ini adalah klub sepak bola yang mengharapkan keunggulan di setiap area, yang menjadikan lingkungan yang sempurna untuk berkembang. Itu mendorong saya dan membuat saya lebih baik,” kata Ake menjelaskan. “Pep adalah pelatih terbaik dalam sepak bola, seorang jenius yang membuat saya melihat permainan secara berbeda, jadi bisa bekerja dengannya lebih lama adalah hak istimewa yang nyata.”

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Direktur Sepak Bola Manchester City Txiki Begiristain turut mengungkapkan rasa senangnya setelah satu bek andalan tim Manchester Biru memperpanjang kontrak.

“Tidak diragukan lagi dia adalah bagian yang sangat penting dari kesuksesan treble kami musim lalu, tapi saya yakin dia bisa lebih baik lagi,” kata Txiki menjelaskan. “Secara teknis, taktis, dan fisik dia memiliki semua yang kami inginkan dalam diri seorang bek, dan dia sangat profesional, berdedikasi, dan mau belajar, yang bagi Pep adalah skenario yang ideal.”

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement