Selasa 01 Aug 2023 17:21 WIB

West Ham Ogah Keluar Banyak Uang Demi Gaet Harry Maguire yang Sering Blunder

Keengganan Maguire untuk bergabung dengan West Ham juga menjadi batu sandungan utama.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Bek Manchester United (MU), Harry Maguire, yang diincar klub-klub Liga Primer Inggris, termasuk West Ham United.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Bek Manchester United (MU), Harry Maguire, yang diincar klub-klub Liga Primer Inggris, termasuk West Ham United.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- West Ham United diklaim tidak ingin membuang banyak uang untuk mendatangkan bek tengah Harry Maguire dari Manchester United (MU). The Hammers tidak memungkiri ketertarikan dengan eks kapten MU tersebut.

Klub asal itu London pun sudah meningkatkan penawaran dengan mengajukan nilai 20 juta pounds kepada hierarki klub. Akan tetapi dengan cepat MU menolak tawaran rendah West Ham untuk Maguire karena sudah memasang banderol harga sebesar 40 juta pounds.

Baca Juga

Kini dilaporkan Mirror dikutip Sportsmole, Selasa (1/8/2023), pasukan David Moyes ogah merogoh kocek lebih dalam demi mendapatkan Harry Maguire. West Ham pun tidak akan memberikan penawaran terbaru di atas harga 20 juta pounds.

Sumber tersebut menambahkan bahwa penilaian Man United terhadap Maguire dan gaji sang bek 200 ribu pounds per pekan menjadi masalah bagi West Ham.

Keengganan Maguire untuk bergabung dengan West Ham juga menjadi batu sandungan utama. Mantan pemain Leicester City itu diyakini terbuka untuk bergabung dengan klub yang lebih besar daripada the Hammers jika ia setuju untuk meninggalkan Stadion Old Trafford.

Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Newcastle United semuanya telah dikreditkan dengan ketertarikan pada Maguire pada tahap tertentu selama jendela transfer musim panas.

Pemain berusia 30 tahun telah menghabiskan empat musim berkostum MU sejak kepindahannya senilai 80 juta pounds dari Leicester pada 2019 silam. Maguire sudah mencatatkan 175 penampilan bareng Iblis Merah.

Reputasinya kian merosot setelah kehadiran Erik ten Hag. Pelatih asal Belanda itu lebih memilih membangkucadangkan bek asal Inggris tersebut dengan mempercayai duet Raphael Varane dan Lisandro Martinez.

Selain itu, blunder konyol yang kerap dilakukan Maguire di lini belakang juga menjadi sasaran amuk para penggemar Manchester United.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement