Senin 31 Jul 2023 19:17 WIB

Akhirnya Maguire Bersedia Tinggalkan MU, Tapi Ada Syaratnya

Maguire ingin klub yang lebih besar dibandingkan West Ham.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Bek Manchester United Harry Maguire (kiri).
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Bek Manchester United Harry Maguire (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Harry Maguire akhirnya bersedia hengkang dari Manchester United (MU). Namun, Maguire tak asal menentukan pilihan selanjutnya.

Ia dikaitkan dengan sejumlah klub. Salah satunya West Ham United. Rupanya sang bek kurang tertarik berlabuh di London Stadium.

Baca Juga

"Maguire terbuka pada opsi meninggalkan Old Trafford, tetapi ia ingin pindah ke klub yang lebih besar dari West Ham," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Senin (31/7/2023).

The Hammers sudah mengajukan penawaran untuk mendatangkan eks Leicester City itu. Klub ibu kota Inggris bersedia mengeluarkan 20 juta pounds. MU menginginkan lebih.

Negosiasi mengalami kebuntuan. Ditambah lagi secara personal, Maguire masih ingin memperkuat Setan Merah. Ia siap berjuang memperebutkan posisi utama.

Meski demikian, tak bisa dimungkiri, situasinya semakin sulit di Old Trafford. Ia bukan pilihan utama di area palang pintu United. Pelatih Erik ten Hag baru saja mencopot ban kapten MU dari lengannya.

"Newcastle United juga tertarik pada mantan pemain muda Sheffield United itu," tambah laporan dari Mirror.

Andai Newcastle melakukan pendekatan, Maguire bisa mempertimbangkan. Pasalnya, the Magpies bakal mentas di Liga Champions. Ia ingin terus berlaga di ajang itu.

Satu yang pasti, bek tim nasional Inggris ini perlu menyelamatkan kariernya. Ia membutuhkan tim yang memberinya tempat sebagai starter secara reguler. United tak bisa menjamin hal itu.

Tahun depan ada Piala Eropa 2024. Jika tidak ada perubahan, Maguire berpotensi gagal memperkuat the Three Lions di ajang tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement