Senin 31 Jul 2023 17:50 WIB

Onana Semprot Maguire Usai Buat Blunder pada Laga Pramusim MU

Kehadiran Onana menyingkirkan David de Gea.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Andre Onana, kiper baru Manchester United (MU).
Foto: EPA-EFE/SEDAT SUNA
Andre Onana, kiper baru Manchester United (MU).

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Kekacauan terjadi ketika Manchester United (MU) bentrok melawan Borussia Dortmund saat kiper Andre Onana sulit menerapkan karakteristik bermain bersama rekan setim baru. Khususnya para pemain bertahan Setan Merah.

Onana didatangkan MU dari Inter Milan dengan mahar 47 juta pounds. Kehadirannya menyingkirkan David de Gea. Mengingat atribut Onana jauh lebih cocok untuk gaya permainan yang diinginkan Ten Hag.

Baca Juga

Belum juga berkiprah di ajang kompetitif resmi, kiper anyar asal Kamerun tidak bisa menahan emosi ketika Harry Maguire memberikan peluang emas bagi tim lawan.

Onana mengamuk kepada bek tengah Maguire setelah bola percobaannya ke Scott McTominay di lini tengah dipotong pemain Dortmund. MU beruntung mengingat kiper Kamerun itu sukses memblokir tendangan Julian Brandt.

Itu salah satu dari beberapa kesalahan individual yang dilakukan oleh pemain MU dalam beberapa pertandingan uji coba terakhir.

Dengan mengerti arti serta rujuan Ten Hag mendatangkan Onana maka seluruh pemain belakang akan dipaksa menyesuaikan dengan gaya bermain sang kiper. Sebuah proses yang mau tidak mau akan memakan waktu.

Sementara itu Ten Hag tak bisa menutupi rasa kekecewaan usai menelan kekalah 2 3 dadi tim Bundesliga Jerman Borussia Dortmund.

"Tidak ada alasan, kata Ten Hag. Kami harus tampil apa pun yang terjadi dan kemudian Anda harus kejam dan memenangkan pertandingan karena kami adalah MU dan para penggemar mengharapkan kemenangan dari kami," kata Ten Hag.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement