Rabu 02 Aug 2023 13:52 WIB

Waduh, Proses Transfer Dembele ke PSG Tersendat karena Persoalan Ini

Dembele dan agen menuntut biaya transfer sebesar 50 juta euro yang didapat Barca.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele, yang kian merapat ke Paris Saint-Germain (PSG).
Foto: AP Photo/Jeffrey McWhorter
Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele, yang kian merapat ke Paris Saint-Germain (PSG).

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Proses transfer Ousmane Dembele ke Paris Saint-Germain (PSG) sejatinya tinggal menunggu waktu sebab kedua belah pihak sudah menyepakati kepindahan pada musim panas ini. Namun terbaru ada laporan bahwasanya kepindahan Dembele ke Stade de Princes sedikit menemui hambatan.

Sang pemain dan agen menuntut biaya transfer sebesar 50 juta euro yang didapat Barcelona. Sebelumnya, PSG berniat membawa penyerang sayap asal Prancis kembali ke tanah kelahiran. Klub besutan Luis Enrique disebut siap menebus klausul rilis Dembele sebesar 50 juta euro, yang kontraknya akan habis 12 bulan ke depan.

Baca Juga

Persyaratan pribadi antara PSG pun Dembele telah disepakati, dengan pesepak bola berusia 26 tahun diyakini menandatangani kontrak berdurasi lima tahun. Hanya saja PSG harus sedikit lebih bersabar mengingat Dembele serta agen tengah menuntut hak nilai transfer ke pihak Barca.

Diberitakan Sport dikutip Football Espana, Rabu (2/8/2023), Barcelona mempunyai argumentasi berbeda dengan Dembele bisa saja menerima 50 persen dari klausul rilis 50 juta euro berdasarkan tonggak dan tujuan, yang menurut klub belum ia penuhi.

Alhasil hierarki Barca percaya apabila Dembele tidak berhak mendapatkan setengah dari nilai klausul rilis atas penembusan Les Rouge et Bleu tersebut.

Masih harus dilihat bagaimana masalah ini diselesaikan, tetapi semua pihak mengharapkan penyelesaian yang cepat. Barcelona jelas tidak akan kehilangan uang sepeser pun mengingat tengah dibebat persoalan keuangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement