Rabu 02 Aug 2023 19:54 WIB

Man City Berpotensi Dapatkan Gvardiol Sebelum Vs Arsenal di Community Shield

Leipzig dikabarkan membanderol Gvardiol di kisaran 100 juta euro.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bek timnas Kroasia dan RB Leipzig, Josko Gvardiol, yang diincar Manchester City.
Foto: AP Photo/Andreas Gora
Bek timnas Kroasia dan RB Leipzig, Josko Gvardiol, yang diincar Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City berharap segera mendapatkan tanda tangan Josko Gvardiol. Man City ingin kesepakatan terjadi sebelum duel Community Shield edisi terayar.

The Citizens kontra the Gunners berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris, Ahad (6/8/2023) malam WIB. Saat ini Gvardiol masih berkostum RB Leipzig. Ia sudah menjadi buruan the Sky Blues sejak musim lalu.

Baca Juga

Pada Juni 2023, Man City dikabarkan sudah pasti merekrut bek tengah asal Kroasia itu. Kubu Leipzig menepisnya. Pelatih Marco Rose menegaskan belum ada sesuatu yang terjadi.

Negosiasi tetap berlangsung. Gvardiol telah memberi tahu manajemen Die Roten Bullen perihal niatnya. Ia tertarik bergabung dengan pemenang treble musim lalu.

"Menurut Daily Mail, Man City berusaha untuk merekrut Gvardiol sebelum pertandingan Community Shield melawan Arsenal di Stadion Wembley, setelah membuat langkah signifikan dalam negosiasi selama 24 jam terakhir," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Rabu (2/8/2023).

Ada peningkatan positif dalam diskusi. Kedua pihak menemukan titik temu. Sehingga deal bakal segera terjadi.

Leipzig dikabarkan membanderol Gvardiol di kisaran 100 juta euro. Semula Mn City menilai itu harga yang layak. Belakangan kubu biru langit ingin mengajukan penawaran di bawah harga tersebut.

Palang pintu 21 tahun itu salah satu bek tengah terbaik dunia di masa depan. Ia sudah menjadi sosok utama di tim nasional Kroasia. Ia meloloskan the Blazers ke semifinal Piala Dunia 2022.

"Gvardiola bisa menjadi pemain Kroasia kedua yang bergabung dengan Man City pada musim panas ini, setelah gelandang Mateo Kovacic," tambah laporan dari Sportsmole.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement