Kamis 03 Aug 2023 05:29 WIB

Selalu Kalah Saat Berkunjung ke AS, Pioli Tetap Puas Melihat Performa AC Milan

AC Milan menetapkan target besar untuk meraih scudetto musim depan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Pelatih AC Milan puas melihat hasil pramusim AC Milan di Amerika Serikat (AS). Milan melakoni tiga partai uji coba.

I Rossoneri gagal meraih kemenangan. Teranyar, Theo Hernandez dan rekan-rekan takluk 0-1 dari Barcelona. Sebelumnya pasukan merah hitam ditumbangkan Juventus dan Real Madrid. Selepas duel di Allegiant Stadium, Las Vegas, Rabu (2/8/2023) pagi WIB, Pioli bereaksi.

Baca Juga

"Penilaian tur sangat positif karena kami bekerja dengan baik dan mengambil bagian dalam pertandingan level atas," kata juru taktik kelahiran Parma, dikutip dari Football Italia, Kamis (3/8/2023).

Masih ada tiga pekan tersisa sebelum musim baru dimulai. Perjalanan ke AS memberi Milan pelajaran berharga. Saatnya Il Diavolo semakin mematangkan persiapan.

"Para pemain baru berintegrasi dengan baik, tetapi jelas membutuhkan waktu," ujar Pioli.

Sang arsitek tim mengevaluasi penampilan Milan saat jumpa Barca. Ia mengakui pasukannya kesulitan merebut bola dari para pemain lawan. Blaugrana gencar menekan sejak awal.

Alhasil, Pioli memahami jika Milan keteteran. I Rossoneri sering kehilangan bola. Itu menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

"Kami berjuang untuk merebut bola dari Barcelona, dan dalam fase bertahan, kami kebobolan. Itu normal melawan tim dengan begitu banyak ancaman serangan," ujar eks allenatore Fiorentina itu.

Milan menetapkan target besar untuk kampanye edisi berikutnya. Pasukan merah-hitam ingin kembali berada di singgasana Serie A Italia. Elite kota mode juga siap bersaing di level tinggi Eropa.

Para pemain tak sabar untuk gigi di berbagai kompetisi. Persaingan semakin ketat. Pioli memastikan anak asuhnya siap menghadapi hal itu.

Setelah ini, Milan kembali ke Italia. I Rossoneri akan berhadapan dengan AC Trento 1921 di Milanello Sports Center, Rabu (9/8/2023) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement