Kamis 03 Aug 2023 15:28 WIB

Ekpresi Kegembiraan Penggemar Memuji Messi Saat Bantu Inter Miami Hajar Orlando City

Messi membuat permainan Inter Miami lebih tertata dan bola mengalir rapi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Striker Inter Miami asal Argentina, Lionel Messi, berselebrasi seusai mencetak gol.
Foto: EPA-EFE/CRISTOBAL HERRERA-ULASHKEVICH
Striker Inter Miami asal Argentina, Lionel Messi, berselebrasi seusai mencetak gol.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Penggemar sangat antusias menyaksikan aksi Lionel Messi saat membela Inter Miami menghadapi Orlando City pada babak 32 besar Piala Liga. Sebuah derbi Florida.

The Herons menang 3-1 atas Orlando di DRV PNK Stadium, Kamis (3/8/2023) pagi WIB. Messi mencetak brace ke gawang lawan. Tak butuh waktu lama bagi La Pulga untuk menunjukkan pengaruhnya di Miami.

Baca Juga

Itu mengapa David Beckham dan para petinggi Vice City sangat menginginkan tanda tangannya. Penyerang asal Argentina itu memimpin lini serang Inter Miami. Ia dibantu oleh Josef Martinez dan Robert Taylor.

Di lini tengah, pelatih Gerardo Martino mengandalkan Sergio Busquets. Eks Barcelona itu ditemani Benjamin Cremaschi dan Dixon Arroyo. Di sektor pertahanan ada DeAndre Yedlin, Serhiy Kryvtsov, Kamal Miller, serta Noah Allen.

Martinez memakai formasi 4-3-3. Semua mata tertuju pada Messi. Lewat Twitter, seorang penggemar mengekespresikan kekagumamnya pada La Pulga dalam berkreasi.

Mantan penggawa Paris Saint-Germain (PSG) itu membuat permainan Inter Miami lebih tertata. Aliran bola mengalir rapi. The Herons benar-benar mendominasi.

"Messi siap memasak Orlando," tulis akun @Crewsmat10 di media sosial miliknya.

Penggemar lain mendukung La Pulga mencetak hattrick. Sebenarnya, juara Piala Dunia 2022 itu berkesempatan mencetak tiga gol ke gawang lawan. Namun, saat timnya diberi hadiah penalti, ia mempersilakan Josef Martinez menjadi eksekutor.

"GOAT akan memasak sesuatu yang istimewa malam ini," tulis akun Uncle Jay.

Itulah contoh lain perihal efek Messi di pertandingan tersebut.

Martino menceritakan apa yang sedang terjadi di klubnya. Ia menegaskan, kehadiran La Pulga, Busquets, dan Jordi Alba, tidak membebani pemain Inter Miami lainnya.

"Mereka malah fokus untuk belajar dari semua yang telah dilakukan (tiga sosok tersebut) di sepanjang kariernya," ujar juru taktik yang juga berkebangsaan Argentina ini.

The Herons dalam tren positif. Sejak Messi bergabung, klub tersebut sudah meraih tiga kemenangan beruntun. Semuanya di pentas Piala Liga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement