Rabu 02 Aug 2023 17:18 WIB

Tujuan Jordi Alba Gabung Inter Miami, Bermain dengan Messi dan Raih Gelar Juara

Alba membela Inter Miami bersama eks rekan setimnya di Barca, Messi dan Busquets.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Jordi Alba yang bergabung dengan mantan rekannya di Barcelona, Lionel Messi dan Sergio Busquets, untuk membela Inter Miami pada musim 2023/2024.
Foto: EPA-EFE/QUIQUE GARCIA
Jordi Alba yang bergabung dengan mantan rekannya di Barcelona, Lionel Messi dan Sergio Busquets, untuk membela Inter Miami pada musim 2023/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bek sayap Jordi Alba mengatakan dirinya bergabung dengan Inter Miami untuk memenangkan gelar bergengsi di kompetisi Major League Super (MLS).

"Saya sangat senang bertemu Messi serta Busquets di sini (Inter Miami). Tim ini bukan hanya tiga pemain, tetapi ada sekelompok pemain yang bagus dan akan membantu kami," kata Jordi Alba dilansir Tribal Football, Rabu (2/8/2023).

Baca Juga

Jordi Alba menandatangani kontrak dengan Inter Miami musim panas ini setelah kontraknya habis bersama Barcelona. Di sana, Alba tergabung bersama eks rekan setimnya seperti Messi pun Busquets.

Lebih lanjut, Alba mengaku sangat beruntung lantaran pelatih Gerardo Martino sudah lebih dulu mengenalnya dan berambisi untuk membawa Inter Miami naik ke posisi atas klasemen.

"Saya pikir ada situasi yang sangat baik di sini. Messi merasa didukung dan dicintai, itu yang paling penting. Berbeda dengan ketika berada di PSG, tetapi saat ini kami semua bersemangat," sambung Alba.

Selama 11 tahun membela Barcelona, bek berusia 34 tahun itu telah meraih berbagai gelar.

Sebanyak enam trofi La Liga Spanyol, lima trofi Copa del Rey, empat trofi Piala Super Spanyol, satu trofi Liga Champions, satu trofi Piala Super Eropa, satu trofi Piala Dunia Klub sudah pernah diraih oleh Alba.

Selain berprestasi bersama klub, Alba juga merupakan sosok yang hebat di timnas Spanyol. Ia mencatat 93 caps untuk La Roja dan telah meraih satu trofi Euro dan satu trofi UEFA Nations League.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement