Jumat 07 Jul 2023 11:21 WIB

Optimistis Kumpulkan Pemain Barcelona, Inter Miami di Ambang Datangkan Jordi Alba

Keberadaan Messi dan Busquets yang sudah lebih dulu bergabung membuat Alba tertarik.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Jordi Alba yang kemungkinan gabung dengan mantan rekannya di Barcelona, Lionel Messi dan Sergio Busquets, untuk membela Inter Miami pada musim 2023/2024.
Foto: EPA-EFE/QUIQUE GARCIA
Jordi Alba yang kemungkinan gabung dengan mantan rekannya di Barcelona, Lionel Messi dan Sergio Busquets, untuk membela Inter Miami pada musim 2023/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Kesepakatan Inter Miami untuk membawa bek kiri Barcelona, Jordi Alba, kabarnya sudah rampung dan sang pemain bersiap terbang ke Florida, Amerika Serikat (AS), untuk menyelesaikan beberapa detail kepindahan.

Keberadaan Lionel Messi dan Sergio Busquets yang sudah lebih dulu bergabung dikabarkan membuat Alba makin mantap untuk bermain di Major League Soccer (MLS). Pasalnya, ketiga pemain itu sempat bahu-membahu selama nyaris sedekade di Barcelona.

Baca Juga

Kini diberitakan Miami Herald dikutip Marca, Jumat (7/7/2023), Jordi Alba akan bergabung dengan Inter Miami dalam beberapa hari mendatang lantaran sudah mencapai kesepakatan dengan klub tersebut.

Alhasil kompetisi MLS akan menjadi rumah bagi tiga pesepak bola paling terkenal di Benua Biru. Para mantan penggawa Barcelona itu akan mencoba membawa the Herons meroket di level teratas kompetisi.

Inter Miami sedang berada di posisi juru kunci Klasemen Wilayah Timur MLS dengan 17 poin dari 20 laga, atau sembilan poin di bawah zona playoff. Messi, Busquets, serta Alba nantinya diharapkan bisa mendongkrak performa klub, yang salah satu pemiliknya adalah legenda Manchester United, David Beckham.

Alba berstatus bebas transfer musim ini setelah memutus kontraknya dengan Barcelona meski masih tersisa setahun lagi. L Blaugrana butuh meluangkan anggaran gaji demi mendaftarkan pemain lain yang merupakan bagian proyek jangka panjang pelatih Xavi Hernandez.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement