Kamis 03 Aug 2023 16:48 WIB

Tampil Bagus Selama Pramusim, Gabriel Jesus Gagal Bela Arsenal pada Awal Musim Depan

Jesus sudah pasti absen saat Arsenal vs Manchester City di ajang Community Shield.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Striker Arsenal, Gabriel Jesus. Jesus bakal absen selama beberapa pekan, pada awal musim 2023/2024 karena menjalani pemulihan pasca-operasi lutut.
Foto: .AP Photo/Kin Cheung
Striker Arsenal, Gabriel Jesus. Jesus bakal absen selama beberapa pekan, pada awal musim 2023/2024 karena menjalani pemulihan pasca-operasi lutut.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kabar kurang sedap untuk penggemar Arsenal. Ini perihal kondisi Gabriel Jesus. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengonfirmasi penyerang timnya tidak akan langsung turun gunung. Jesus bakal absen selama beberapa pekan, pada awal musim depan. Eks Manchester City menjalani pemulihan pasca-operasi lutut.

Penggawa tim nasional Brasil itu sempat turun gunung. Arteta bahkan membawa Jesus dalam tur pramusim ke Amerika Serikat. Namun, setelah tampil di sejumlah pertandingan, kondisinya kembali mengalami kemunduran.

Baca Juga

Secara khusus perihal ketahanan lututnya. Itu merupakan cedera kambuhan. Permasalahan yang sudah dialami Jesus ketika membela timnas Brasil di Piala Dunia 2022.

Alhasil, Jesus absen saat Arsenal jumpa AS Monaco dalam duel bertajuk Emirates Cup. Laga di Stadion Emirates, London, Inggris, Kamis (3/8/2023), berkesudahan imbang 1-1 selama waktu normal.

Pemenang ditentukan lewat adu penalti. Pada tahapan itu, the Gunners berjaya. Martin Odegaard dan rekan-rekan unggul 5-4 atas Monaco.

Setelah pertandingan, Arteta bertemu awak media. Ia berbicara mengenai berbagai isu. Salah satunya tentang kondisi Jesus.

"Dia mengalami ketidaknyamanan di lututnya yang menyebabkan masalah. Ini bukan sesuatu yang besar tapi saya pikir dia akan absen selama beberapa pekan," kata Mikel Arteta, dikutip dari Sportsmole, Kamis (3/8/2023).

Sejak mentas di Qatar, Jesus mendekam di ruang perawatan selama tiga bulan. Ia tak mampu membela Arsenal di periode krusial dalam perebutan gelar. Berjalannya waktu, ia berproses menuju kesembuhan.

Sayang, Jesus harus menjalani operasi lagi pada Rabu (2/8/2023) pagi, waktu setempat. Itu dampak dari permasalahan sebelumnya. Tim medis merasa perlu memulihkan kondisi sang penyerang secara optimal.

"Ini terkait dengan cedera sebelumnya yang dia alami. Dia mengalami iritasi di lutut dan kami harus menyelesaikan hal itu," ujar Arteta.

Sang arsitek tim mengakui, fakta demikian menjadi pukulan besar bagi timnya. Terutama jika melihat penampilan Jesus menghadapi Barcelona. Pada akhirnya, ia merasa ini keputusan terbaik.

Jesus sudah pasti absen saat the Gunners menghadapi Manchester City pada ajang Community Shield. Selanjutnya, ia berpotensi masih menjadi penonton ketika skuad Gudang Peluru jumpa Nottingham Forest, Crystal Palace, serta Fulham, di pentas Liga Primer Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement