Kamis 03 Aug 2023 19:41 WIB

Ahsan/Hendra Dihentikan Pasangan Cina Taipei pada Babak Kedua Australian Open 2023

Ahsan/Hendra menyerah dari wakil Cina Taipei Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan.
Foto: Republika/Prayogi
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda senior Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga tak dapat melangkah lebih jauh pada ajang Australian Open 2023. Dalam turnamen berhadiah total 420 ribu dolar AS atau sekira Rp 6,3 miliar, duet berjuluk The Daddies terhenti pada babak kedua.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Quay Center Sydney Olympic Park, Australia, Kamis (3/8/2023), Ahsan/Hendra di luar dugaan menyerah dari wakil Cina Taipei Lu Ching Yao/Yang Po Han dua gim langsung 21-10, 21-13.

Baca Juga

Selepas pertandingan dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Ahsan mengaku hasil ini di luar perkiraan. Ia menyatakan kalau lawannya kali ini bermain bagus dengan serangan yang cepat.

"Lawan memang bermain bagus hari ini. Mereka memiliki serangan dan kecepatan. Hasil ini memang di luar ekspektasi dan prediksi kami. Namun, inilah pertandingan. Ada kalah dan ada menang. Cuma, sebenarnya kami belum lelah, tetapi sudah kalah," kata Ahsan

Hendra menambahkan, permainan mereka sama sekali tak keluar. Feeling bermain mereka juga tidak dapat. "Lawan sejak dari servis dan bola satu-dua sudah menekan. Kami pun tak bisa keluar dari tekanan. pada akhir-akhir sebenarnya sudah bisa keluar, tapi poinnya sudah jauh. Ya, latihan lagi, coba lagi," ujar Hendra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement