Kamis 03 Aug 2023 21:35 WIB

Barcelona tak Lagi Butuh Neymar

PSG ingin memberikan Neymar sebagai bagian dari kesepakatan mendatangkan Dembele.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Neymar (kiri)
Foto: AP Photo/Christophe Ena
Neymar (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Neymar berkali-kali dikaitkan dengan kembalinya ke Barcelona dalam beberapa kesempatan bursa transfer. Sebab Blaugrana ingin meningkatkan kualitas lini depannya. Pemilik Neymar, Paris Saint-Germain (PSG) sekarang sedang menyusun rencana agar Barcelona mengambilnya.

Barcelona akan kehilangan Ousmane Dembele yang awalnya digadang-gadang menggantikan Neymar saat pindah ke PSG. Pemain internasional Prancis tersebut dilaporkan akan menerima pinangan PSG.

Baca Juga

Menurut Sport, dilansir dari Football Espana, Kamis (3/8/2023) PSG mencoba memasukkan Neymar sebagai bagian dari kesepakatan 50 juta euro dengan status pinjaman. Namun, Barcelona tampaknya enggan menarik kembali Neymar. Padahal, Neymar sendiri tertarik untuk meninggalkan Paris. 

Maka dari itu PSG sedang mencarikan cara terbaik untuk pemain internasional Brasil tersebut. Chelsea dan Arab Saudi, meski dilaporkan tertarik, hingga kini belum menunjukkan upaya nyata.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez tak menampik dengan kualitas Neymar. Namun, untuk saat ini, Neymar bukan tipe pemain yang dibutuhkan oleh Xavi dalam rencana permainannya.

Dalam wawancara pada Juni, Xavi ditanya apakah mempertimbangkan Neymar yang bermain bersama selama dua tahun. Namun, sepertinya hanya sedikit di Barcelona yang mendukung Neymar kembali ke Camp Nou.

Neymar merupakan bintang Barcelona antara 2013 sampai 2017. Neymar mempersembahkan sembilan gelar di antaranya satu trofi Liga Champions. Dia mencetak 105 gol dalam 186 pertandingan di semua kompetisi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement