Kamis 20 Jul 2023 20:59 WIB

Meski Diminta Pergi oleh Para Penggemar, Neymar Pilih Tegas Bertahan di PSG

Neymar menegaskan akan bertahan di PSG meski kerap kali dirundung cedera.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Bintang timnas Brasil dan Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr.
Foto: AP Photo/Christophe Ena
Bintang timnas Brasil dan Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Penyerang flamboyan Paris Saint-Germain (PSG) Neymar Jr mengonfirmasi bahwa dirinya ingin tetap bertahan di Stade des Princes untuk musim 2023/2024. Padahal, para fan PSG ingin dirinya pergi.

"Saya harap di PSG musim depan," kata Neymar menjelaskan dilansir Sportsmole, Kamis (20/7/2023).

Baca Juga

Pesepak bola asal Brasil itu memulai musim 2022/2023 dengan baik di bawah pelatih Christophe Galtier. Ia mengumpulkan 18 gol dan 17 assist dari 29 penampilan di semua kompetisi.

Sayang cedera pergelangan kaki yang serius membuat kampanye Neymar harus berakhir dengan cepat yakni pada bulan Februari 2023. Itu sekaligus menjadi sasaran frustrasi para penggemar PSG.

Ultras, penggemar garis keras PSG, pun menyambangi kediaman Neymar untuk menuntut agar sang penyerang meninggalkan klub lantaran kerap absen karena cedera.

Beberapa surat kabar mengeklaim Neymar bisa saja kembali ke Barcelona musim panas lalu. Tetapi, Blaugrana gagal membawa pulang sang pemain karena terganjal masalah keuangan.

Selain Barca, tim asal Inggris, Chelsea, serta klub-klub Arab Saudi terus mengawasi masa depan Neymar di klub ibu kota Prancis. Pemain berusia 31 tahun itu juga masih terikat kontrak selama dua tahun bersama Les Rouge et Bleu dengan opsi perpanjangan satu tahun.

"Saya punya kontrak, tidak ada yang memberi tahu saya apa pun. Bahkan jika tidak ada banyak cinta antara fan dan pemain, saya akan tetap berada di sini," sambung Neymar.

Kepindahan Neymar ke PSG dari Barcelona senilai 222 juta euro pada 2017 menjadi transfer termahal sepanjang sejarah sepak bola. Mantan pemain Santos itu sudah mengoleksi 118 gol dan 77 assist dalam 173 pertandingan untuk Les Parisiens.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement