Jumat 04 Aug 2023 20:13 WIB

Bayern Muenchen Kirim Ultimatum ke Pemilik Tottenham Terkait Transfer Harry Kane

Harry Kane menjadi target prioritas Bayern Muenchen musim panas ini.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Striker timnas Inggris dan Tottenham Hotspur, Harry Kane, yang diminati klub Jerman, Bayern Muenchen.
Foto: AP Photo/Kin Cheung
Striker timnas Inggris dan Tottenham Hotspur, Harry Kane, yang diminati klub Jerman, Bayern Muenchen.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bayern Muenchen mengirim ultimatum kepada pemilik Tottenham Hotspur, Daniel Levy, terkait transfer striker Harry Kane. Kane menjadi target prioritas klub raksasa Bundesliga Jerman itu musim panas ini.

Levy dilaporkan telah bertemu dengan kepala eksekutif Bayern Jan-Christian Dreesen serta direktur teknis Marco Neppe di London, Inggris, pada hari Senin (31/7/2023) waktu setempat.

Baca Juga

"Raksasa Jerman sedang mempertimbangkan untuk beralih ke target transfer lain jika Tottenham akhirnya tidak menyetujui kesepakatan pembelian Harry Kane," demikian pernyataan The Telegraph, Jumat (4/8/2023).

Harry Kane saat ini tetap berlatih dengan skuad Spurs lainnya untuk melanjutkan persiapan menjelang pertandingan persahabatan pramusim melawan Shakhtar Donetsk.

Sementara Presiden Kehormatan Bayern Uli Hoeness mengeklaim bulan lalu persyaratan pribadi telah disepakati antara Kane dan juara Bundesliga, sementara dua tawaran untuk penyerang itu dilaporkan ditolak pada Juli 2023.

Semua pihak termasuk Kane ingin masa depannya diselesaikan secepat mungkin dan tentu saja sebelum pertandingan pertama Spurs di Liga Primer Inggris musim ini.

"Jika kesepakatan untuk menjual Kane ke Bayern tidak tercapai, sang striker diperkirakan akan menghabiskan tahun terakhir kontraknya di Spurs dan pergi dengan gratis musim panas mendatang," sambung pernyataan tersebut.

Kapten timnas Inggris itu telah menjadi target nomor satu Thomas Tuchel sepanjang musim panas, tetapi pelatih Bayern tersebut tidak akan menunggu lebih lama dan jika tidak ada kesepakatan dalam beberapa jam mendatang, maka Tuchel bakal berlaih ke target lain.

"Bayern diharapkan menawarkan sekitar 100 juta euro, dengan tambahan, untuk membujuk Spurs menjual Kane yang mereka yakini, sangat ingin pindah."

Pakar sepak bola Jerman Christian Falk angkat bicara apabila Kane tidak akan ragu untuk bertahan di Spurs jika Bayern gagal memenuhi keinginan Tottenham menerima bayaran yang besar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement