Sabtu 05 Aug 2023 13:39 WIB

Marc Marquez Mulai Berani Terang-Terangan Serang Repsol Honda

Marquez menuding Repsol Honda keliru mengambil pendekatan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Marc Marquez dari Repsol Honda Team (kanan) mengalami kecelakaan dalam balapan MotoGP di Grand Prix Sepeda Motor Portugal di trek balap Algarve International, Portimao, Portugal, Ahad (26/3/2023).
Foto: REUTERS/Marcelo Del Pozo
Marc Marquez dari Repsol Honda Team (kanan) mengalami kecelakaan dalam balapan MotoGP di Grand Prix Sepeda Motor Portugal di trek balap Algarve International, Portimao, Portugal, Ahad (26/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Marc Marquez mulai terus bersuara tajam soal kekeliruan Repsol Honda dalam mengawal dirinya sepanjang musim 2023. The Baby Alien menuding pendekatan yang diambil oleh timnya pada MotoGP musim 2023 tidak tepat. 

Marquez dan Repsol Honda memang tengah terseok-seok musim ini. Ia dengan tim pabrikan Jepangnya kesulitan menyaingi pabrikan Eropa. Maruquez tak pernah memenangkan apapun sepanjang musim ini. Adapun Honda bahkan baru sekali mencicipi podium. 

Baca Juga

Sedangkan secara performa, Marquez juga tengah mengalami salah satu musim tersulitnya. Juara dunia delapan kali itu terkadang menghasilkan hasik kualifikasi bagus sekaligus kompetitif dalam balapan.

Namun kecelakaan yang seringkali dialami mengakibatkan dia banyak mengalami cedera. Kini pembalap asal Spanyol itu tengah bersiap mengikuti MotoGP di Silverstone akhir pekan ini.

"Di Assen setelah sprint, saya memutuskan untuk berhenti dan dokter memberi tahu saya. Saya punya waktu untuk membangun kembali selama musim panas," ujarnya dilansir dari Crash, Sabtu (5/8/2023).

Ia mengungkapkan masih ada masalah pada pergelangan kaki kanan yang tidak berfungsi secara sempurna. Di Silverstone, Marquez akan mencoba mendapatkan ritme penampilan yang bagus. 

Mengenai pendekatan Honda pada paruh pertama, Marquez mengakui tim dalam kondisi bekerja keras memperbaiki segala kelemahan. Mereka terus melakukan uji coba bersama pembalap ujinya.

“Kemudian akan ada peningkatan kecil – sebagian dari itu akan menjadi paket aero kecil yang, saat ini, saya tidak akan homologasi. Saya memutuskan karena alasan teknis. Kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan," katanya.

Marquez mengungkapkan hal penting mengenai... 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement