Jumat 04 Aug 2023 05:59 WIB

Pertempuran Legendaris MotoGP; Ketika Marquez Crash Akibat Terlalu Bernafsu Mengejar Rossi

Valentino Rossi mampu melaju dengan licin tanpa bisa tersentuh oleh Marquez.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Valentino Rossi (kiri) melaju di depan Marc Marquez dalam sebuah balapan sengit yang melegenda di San Marino, Italia, pada September 2014 silam.
Foto: EPA/PASQUALE BOVE
Valentino Rossi (kiri) melaju di depan Marc Marquez dalam sebuah balapan sengit yang melegenda di San Marino, Italia, pada September 2014 silam.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN MARINO -- Salah satu balapan tersengit di ajang Moto GP, terjadi pada edisi 2014 di San Marino, Misano. Itu merupakan kandang Valentino Rossi. Pertunjukkan luar biasa diperlihatkan duo Yamaha, Rossi dan Jorge Lorenzo, serta andalan Repsol Honda, Marc Marquez. Selepas start, Lorenzo memimpin. 

Rossi dan Marquez menyusul. Di lap ketiga, Marquez berusaha melewati Rossi. Keduanya terlibat pertempuran ketat. 

Baca Juga

Dengan ketenangan luar biasa, the Doctor kembali menyalip the Baby Alien. Lalu di lap keempat, Rossi mengasapi Lorenzo. Sang legenda memimpin.

Marquez yang pada musim itu sangat dominan, berupaya mengejar seniornya. Ia terlalu bersemangat. Pada lap ke-11, ia tergelincir.

Dengan bantuan empat marshall, Marquez bisa melanjutkan balapan. Namun ia sudah tertinggal jauh. The Baby Alien finis di urutan ke-15 dan hanya mendapat satu poin.

Lalu bagaimana dengan Rossi? The Doctor tak tersentuh. Rider yang identik dengan nomor 46 itu konsisten memimpin sampai garis finish.

"Perayaan luar biasa dan kecintaan tifosi yang tumpah ruah ke sirkuit untuk merayakan kemenangan Rossi," demikian informasi yang dikutip pada Jumat (4/8/2023).

Itu kemenangan pertama yang diraih motor non Honda... 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement