Rabu 13 Dec 2023 18:56 WIB

Tim Balap VR46 Milik Legenda MotoGP Valentino Rossi Bakal Ganti Livery

Desain livery motor balap milik Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team sudah dilombakan.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Sejumlah penonton membeli pernak-pernik VR46, merek apparel milik legenda MotoGP Valentino Rossi. VR46 bergabung dengan PT Pertamina Lubricants dengan nama Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team pada 2024.
Foto: ANTARA/Andika Wahyu
Sejumlah penonton membeli pernak-pernik VR46, merek apparel milik legenda MotoGP Valentino Rossi. VR46 bergabung dengan PT Pertamina Lubricants dengan nama Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team pada 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim balap milik legenda balap MotoGP Valentino Rossi, VR46, baru saja mengumumkan bergabung dengan PT Pertamina Lubricants dengan nama Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team untuk bertarung mulai musim balap MotoGP 2024. Sebelumnya, tim balap yang menggunakan motor Ducati ini didukung penuh sebuah institusi perbankan Italia.

Menyusul musim balap MotoGP tahun depan yang digelar mulai 10 Maret 2024 dan pergantian sponsor, Rumpi Desain bersama Fans Club Valentino Rossi Indonesia (FCVRI) menyelenggarakan sayembara desain livery untuk motor balap milik Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team.

Baca Juga

Sayembara terbuka ini memberikan kesempatan kepada para desainer, penggemar MotoGP, serta masyarakat umum untuk menuangkan kreativitas dan membuat versi tersendiri dari desain livery motor VR46 2024.

"Kegiatan sayembara yang dihelat Rumpi Desain dan FCVRI ini mengajak seluruh masyarakat Indonesia pencinta MotoGP menuangkan kreativitas untuk tim VR46 berlaga pada musim balap 2024. Diharapkan ada desain livery motor yang cocok untuk tim VR46 dari lomba ini," ujar penggiat desainer grafik Rio Purba seperti dikutip dari kanal YouTube miliknya, Rabu (13/12/2023).

Pada ajang MotoGP, livery menunjukkan desain atau corak motor para rider, baju rider (wearpack), hingga seragam staf tim maupun ofisial. Hanya saja untuk Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team, perubahaan baru dilakukan pada livery motor.

"Ibarat rebranding karena ada sponsor barunya dengan nama baru pasti akan mempengaruhi corak ataupun desain dari motor rider di tim VR46 ini," kata Rio Purba yang tercatat sebagai juri pada sayembara desain ini.

Sayembara desain livery tersebut menyediakan hadiah total Rp 50 juta dan berlangsung dari 27 November hingga 11 Desember 2023. Saat ini tengah dilakukan proses penjurian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement