Selasa 28 Nov 2023 19:42 WIB

Ada Sosok Valentino Rossi, Alasan Rising Star Ini Gabung Mooney VR46

Rossi sendiri baru ditinggalkan salah satu muridnya.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pembalap Ducati Fabio Di Giannantonio, dari Italia, melakukan selebrasi usai menjuarai Grand Prix MotoGP Qatar di Sirkuit Internasional Lusail di Lusail, Qatar, Senin (20/11/2023)dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Hussein Sayed
Pembalap Ducati Fabio Di Giannantonio, dari Italia, melakukan selebrasi usai menjuarai Grand Prix MotoGP Qatar di Sirkuit Internasional Lusail di Lusail, Qatar, Senin (20/11/2023)dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Fabio Di Giannantonio resmi merapat dengan tim Mooney VR46 untuk mengarungi MotoGP musim 2024. Ia menggantikan kursi kemudi yang ditinggalkan Luca Marini ke Repsol Honda.

Bergabung dengan tim VR46 Di Giannantonio mengaku sangat senang dan tidak sabar mencicipi motor baru bersama tim baru yang dipimpin oleh Valentino Rossi.

Baca Juga

"Tahun ini merupakan perjalanan luar biasa dan rollercoaster emosi," kata Di Giannantonio kepada MotoGP dilansir Crash Net, Selasa (28/11/2023).

Direktur tim Mooney VR46 Alessio Salucci sebelumnya menyambut hangat kehadiran rider berusia 25 tahun. Pun menilai pada beberapa balapan terakhir bersama Gresini Racing, Diggia, sapaan akrab Di Giannantonio mampu membuktikan diri sebagai salah satu pembalap muda kompetitif.

Lebih lanjut Diggia menjelaskan dengan bergabung bersama Mooney VR46 akan sangat memungkinkan dirinya belajar dari juara tujuh kali MotoGP, Valentino Rossi. Ia berharap bisa menyerap teknik-teknik mengemudi the Doctor.

"Saya tiba dengan kontrak bersama salah satu tim papan atas. Mereka (VR46) telah melakukan pekerjaan luar biasa, jadi saya pikir ini menjadi kesempatan luar biasa untuk bisa belajar langsung dari Valentino Rossi tentunya," sambung dia.

Efek domino dari kepindahan Marc Marquez ke Ducati Gresini Racing membuat posisi Di Giannantonio menyebrang ke VR46. Sedangkan Luca Marini memutuskan untuk merapat ke Repsol Honda.

Dengan ini, maka seluruh tim balap untuk MotoGP musim 2024 telah terisi. Diggia akan menjadi rekan satu tim Marco Bezzecchi untuk bersaing pada tahun mendatang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement