Sabtu 05 Aug 2023 18:03 WIB

Hentikan Rumor akan Merapat ke KTM, Marquez Tegaskan Kesetiaannya pada Honda

Marquez mengaku punya hubungan baik dengan Honda dan sedang mencari solusi terbaik.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pembalap MotoGP asal Spanyol dari tim Repsol Honda, Marc Marquez.
Foto: AP Photo/Bradley Collyer
Pembalap MotoGP asal Spanyol dari tim Repsol Honda, Marc Marquez.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Marc Marquez menutup rumor dirinya akan berlabuh ke tim KTM. Pembalap asal Spanyol itu menegaskan belum mengadakan pembicaraan dengan KTM dan bertekad bertahan bersama tim Repsol Honda.

Baby Alien, julukan Marquez, terus dikaitkan kepindahannya ke KTM sepanjang musim MotoGP 2023. Masifnya rumor tersebut membuat KTM pun harus turut ikut turun tangan.

Baca Juga

Marquez seringkali menyatakan tidak akan mengikuti langkah Alex Rins yang keluar dari Honda sebelum kontraknya berakhir.

"Niat saya adalah ya (untuk tetap bersama Honda). Kami bekerja untuk masa depan. Di Misano kami akan mencoba motor 2024," ujar Marquez usai latihan jelang MotoGP Silverstone, Jumat (4/8/2023), dikutip dari Crash.

Pembalap asal Spanyol tersebut mengaku mempunyai hubungan baik dengan Honda dan kini tengah mencari solusi terbaik untuk perjalanan ke depan. Saat ini kedua pihak mencari hal baru seperti paket aero.

Marquez mengalami masa-sama sulit dalam beberapa musim terakhir di MotoGP. Ia kesulitan mengendalikan motornya.

Marquez sedang berjuang menemukan performa terbaiknya kembali di GP Inggris akhir pekan ini sekaligus angkat bicara mengenai rumor akan ke KTM.

Marquez belum dalam posisi fit sepenuhnya di GP Inggris. Ia mengakui masih merasakan sakit pada abductor kanannya. Namun saat latihan ia berusaha tidak menunjukkan rasa sakit tersebut kepada orang-orang.

"Mungkin berasal dari pergelangan kaki kanan karena sakit. Kemudian semakin banyak. Ada banyak rasa sakit. Minggu lalu kami bekerja dengan fisio tetapi itu tidak cukup. Kami tahu apa itu," kata Marquez menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement