Sabtu 05 Aug 2023 18:49 WIB

Marc Marquez Gunakan Spefisikasi Portimao Saat Latihan GP Inggris

Marc Marquez mengaku ingin menghindari kecelakaan di balapan MotoGP.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pembalap MotoGP asal Spanyol Marc Marquez dari tim Repsol Honda.
Foto: EPA/ETTORE FERRARI
Pembalap MotoGP asal Spanyol Marc Marquez dari tim Repsol Honda.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Marc Marquez menggunakan spesifikasi motor yang sama seperti di balapan pembuka musim 2023 di Portimao, Portugal, saat latihan GP Inggris, Jumat (4/8/2023). Itu dilakukan pembalap tim Repsol Honda tersebut untuk mencari set-up dasar terbaik dengan motor RC213V.

Baby Alien, julukan Marquez, mengatakan, tanpa dasar yang kuat, maka sulit memikirkan perencanaan masa depan yang baik. Maka dari itu target yang ingin dicapai ketika latihan adalah bagaimana berkendara dengan lancar dan tumbuh rasa kepercayaan diri. Marquez ingin menghindari kecelakaan.

Baca Juga

"Tentu saja, di lap panas saya mendorong tetapi jika Anda lihat, saya hanya menggunakan satu ban karena saya tidak merasa siap untuk mendorong. Jika saya tidak merasa siap, saya tidak ingin memaksakan diri seperti dalam tes," kata Marquez dilansir dari Crash, Sabtu (5/8/2023).

Dalam sesi latihan kemarin, Marquez mengungkapkan menggunakan tiga ban soft. Maka ketika kualifikasi akan menggunakan satu ban soft jika tidak hujan. Dan yang paling penting adalah tidak mendapatkan peringatan serius selama latihan.

Pembalap asal Spanyol tersebut mengungkapkan alasan kembali menggunakan spesifikasi motor seperti di awal musim. Menurutnya, pendekatan itu diambil setelah mempelajari dampak dari part baru dan set-up yang diperkenalkan selama delapan putaran balapan musim ini.

"Kami menganalisa bagian pertama musim ini. Kami mulai dengan satu motor, kemudian mengganti sasis, dan lain-lain, serta masalahnya sama," jelas Marquez.

Oleh karena itu, Marquez menegaskan maksud menggunakan spefisifikasi yang sama dengan Portimao untuk memahami di mana kualitas tim berada. Marquez yakin ketika memiliki basis yang baik, maka harapannya ke depannya mendapatkan hasil yang bagus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement