Ahad 06 Aug 2023 18:13 WIB

Bintang Ajax Tertarik Gabung Klub Ini daripada Arsenal dan Chelsea

Mohammed Kudus telah menolak kontrak baru yang ditawarkan Ajax Amsterdam.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Andri Saubani
Gelandar Ajax Mohammed Kudus. Kudus berpotensi hijrah ke Liga Primer Inggris pada musim ini. (ilustrasi)
Foto: AP/Rui Vieira
Gelandar Ajax Mohammed Kudus. Kudus berpotensi hijrah ke Liga Primer Inggris pada musim ini. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Mohammed Kudus berpotensi membuat sejumlah Raksasa Liga Primer Inggris gigit jari. Itu termasuk Arsenal dan Chelsea FC. 

Saat ini Kudus berkostum Ajax Amsterdam. Ia menolak kontrak baru yang ditawarkan Ajax. Ia mulai memikirkan peluang pindah ke klub lain.

Baca Juga

Kebetulan, pemilik 24 caps tim nasional Ghana itu diminati sejumlah klub top. Dua di antaranya the Gunners serta the Blues. Menariknya, ia lebih tertarik merapat ke Brighton and Hove Albion.

"Arsenal dan Chelsea tampaknya akan kehilangan Kudus, karena sang gelandang hampir pasti bergabung dengan Brighton," demikian laporan yang dikutip dari Mirror, Ahad (6/8/2023).

Pelatih the Seagulls, Roberto De Zerbi mencari sosok baru di lini kedua. Ia mengidentifikasi Kudus sebagai target utama. De Zerbi menilai kemampuan eks Nordsjaelland cocok dengan gaya sepak bolanya.

"Kudus telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Brighton," tambah laporan dari mirror.

Artinya, sekarang tinggal kedua klub bernegosiasi. Kubu Albion siap mengirimkan 34,5 juta pounds ke kantong Ajax untuk bisnis ini. Jika demikian adanya, maka itu menjadi rekor pembelian termahal yang pernah dilakulan pemilik Falmer Stadium.

Kudus sudah tiga musim berkostum De Joden. Selama periode tersebut, ia tampil dalam 63 laga di berbagai ajang. Ia mencetak 16 gol untuk Raksasa Belanda itu.

Andalan timnas Ghana ini bisa ditempatkan di beberapa posisi. Selain piawai di area gelandang serang, yang bersangkutan mampu berperan sebagai winger. Sangat fleksibel.

Chelsea sempat melakukan kontak dengan Ajax. The Blues menyatakan minat mereka pada Kudus. Namun, belakangan, kubu London Barat tidak melakukan pergerakan nyata.

Arsenal juga pernah dikaitkan dengan pesepak bola yang bulan depan berusia 24 tahun itu. The Gunners sudah menghabiskan lebih dari 200 juta pounds selama bursa transfer edisi terkini. Setelah mendapatkan Declan Rice dan rekan-rekan, minat klub tersebut terhadap Kudus, perlahan meredup.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement