Ahad 06 Aug 2023 10:23 WIB

Dalam Satu atau Dua Hari ke Depan, Arsenal Diprediksi Dapatkan Tanda Tangan David Raya

Arsenal sibuk mencari pelapis Aaron Ramsdale.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penjaga gawang Brentford David Raya.
Foto: EPA-EFE/Tim Keeton EDITORIAL USE ONLY.
Penjaga gawang Brentford David Raya.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal semakin dekat dengan kesepakatan mendatangkan David Raya. Kiper asal Spanyol ini masih berkostum Brentford FC.

The Gunners melakukan perombakan di segala lini. Tak terkecuali di area penjaga gawang. Hanya Aaron Ramsdale yang bakal dipertahankan.

Baca Juga

Para pelapis Ramsdale menuju pintu keluar Stadion Emirates. Dimulai dari Matt Turner. Kiper asal Amerika Serikat ini sama sekali tak diturunkan di pentas Liga Primer musim lalu.

Turner mentas di ajang lain dalam tujuh pertandingan. Eks New England Revolution tidak kehilangan peminat. Kini yang bersangkutan dikaitkan dengan Nottingham Forest.

Berikutnya, Alex Runarsson. Nama terakhir berkostum Arsenal sejak 2020. Ia lebih banyak dipinjamkan ke klub lain.

Kini Runarsson berpotensi dilepas. Kubu gudang peluru mencari sosok anyar yang piawai memainkan pendekatan Mikel Arteta. David Raya masuk radar klub tersebut. 

"Tawaran the Gunners belum diterima Brentford, tetapi (Fabrizio) Romano (pakar transfer) mengklaim, kesepakatan dapat diselesaikan dalam waktu satu atau dua hari, karena Raya sangat ingin bermain untuk tim Arteta," demikian laporan yang dikutip dari sportsmole, Ahad (6/8/2023).

Arsenal akan mengajukan tawaran yang sulit ditolak the Bees. Bagaimana caranya? Awalmya elite London Utara siap mengirimkan total 23 juta pounds ke rekening Brentford.

Perinciannya, dana transfer sebesar 20 juta pounds. Sisanya, tiga juga pounds dalam bentuk berbagai tambahan. Angka demikian belum diterima tim yang dilatih Thomas Frank itu.

Mereka membanderol Raya di kisaran 40 juta pounds. Arsenal enggan memenuhi tuntutan tersebut. Apalagi kontrak sang kiper di Brentford, tersisa setahun lagi. The Gunners berharap bisa membawa eks Blakburn Rovers ke Emirates Stadium dengan mengirimkan tawaran mendekati 30 juta pounds.

Kiper 27 tahun itu sempat diminati sejumlah klub top Eropa. Manchester United, Tottenham Hotspur, serta Bayern Munchen tertarik meminangnya. Nampaknya ia lebih memilih merapat ke Arsenal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement