Ahad 06 Aug 2023 07:48 WIB

Striker Baru MU Rasmus Hojlund: Saya akan Bayar Kepercayaan Erik Ten Hag di Lapangan

Hojlund mengakui, ia adalah penggemar Man United.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker baru Manchester United Rasmus Hojlund (kiri) bersalama dengan pelatih MU Erik Ten Hag seusai sesi tanda tangan kontrak.
Foto: Dok. ManUnited
Striker baru Manchester United Rasmus Hojlund (kiri) bersalama dengan pelatih MU Erik Ten Hag seusai sesi tanda tangan kontrak.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Rasmus Hojlund bereaksi setelah memasuki tahapan lanjutan dalam kariernya. Ia resmi bergabung dengan Manchester United.

Tentu saja Hojlund bangga akan fakta ini. Ia berada di salah satu klub terbesar di panggung sepak bola global. Tim dengan banyak penggemar yang terdapat di berbagai belahan dunia.

Baca Juga

"Bukan rahasia lagi, saya telah menjadi penggemar klub hebat ini, sejak saya masih kecil," kata penyerang 20 tahun itu, dikutip dari manutd.com, Ahad (6/8/2023).

Ia bermimpi berjalan memasuki arena Old Trafford sebagai pemain United. Semuanya menjadi nyata sekarang. Ia hanya perlu menunggu momen debut di 'The Theatre of Dreams' dalam balutan kostum MU.

Hojlund menyadari tanggung jawab besar menantinya. Ia tidak datang ke Inggris untuk berlibur. Ia bagian dari proyek ambisius United bersama pelatih Erik ten Hag.

"Saya bertekad untuk membalas kepercayaan klub pada saya. Ini masih awal dalam karier saya, tetapi saya tahu, saya siap mengambil langkah ini, bermain dengan para pemain kelas dunia," ujar wonderkid berkebangsaan Denmark itu.

Hojlund merupakan jebolan akademi FC Copenhagen. Pada musim panas tahun lalu, ia merapat ke Atalanta. Selama setahun di La Dea, ia mencetak 10 gol dari 34 pertandingan di berbagai ajang.

Man United lantas berupaya keras meminangnya. Demi mendapatkan striker muda tersebut setan merah mengeluarkan 64 juta pounds. Itu setara dengan Rp 1,23 triliun.

Hojlund terbang ke Manchester. Ia mengaku menjalin komunikasi dengan Ten Hag. Dari diskusi tersebut, sang penyerang merasa sudah membuat keputusan tepat.

"Begitu saya berbicara dengan manajer, saya tahu, lingkungan ini akan sempurna untuk perkembangan saya," ujar pemilik enam caps tim nasional Denmark itu.

MU mendatangkan beberapa nama pada bursa transfer musim panas ini. Sebelum Hojlund, the Red Devils sudah mendapatkan tanda tangan Mason Mount, serta Andre Onana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement