Ahad 06 Aug 2023 22:52 WIB

Christopher Nkunku Absen di Pekan Perdana Liga Inggris Chelsea Vs Liverpool

Nkuku mengalami cedera pada laga pramusim the Blues.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Christopher Nkunku
Foto: EPA-EFE/Mohammed Badra
Christopher Nkunku

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea tengah waspada dengan kondisi penyerang Christopher Nkunku, yang mengalami cedera. Ia pun dikatakan bisa melewatkan pertandingan pembuka Chelsea melawan Liverpool pada pekan pertama Liga Primer Inggris 2023/2024.

Sebagaimana diberitakan Evening Standard dikutip Liverpool Echo, Ahad (6/8/2023) Chelsea berharap Nkunku terhindar dari cedera periode panjang setelah mengalami cedera pada pertandingan pramusim the Blues. Pertandingan melawan Borussia Dortmund pun hanya membuat Nkunku bermain selama 22 menit sebelum akhirnya ditarik keluar karena mengalami cedera masalah lutut.

Baca Juga

Selepas itu kaki Nkunku terlihat menggunakan es dan diikat di sekitar lutut kirinya. Persoalan itu yang saat ini membuat manajemen pun pelatih Mauricio Pochettino gusar.

Sumber yang sama menambahkan apabila Nkunku tidak akan absen lama dengan prediksi menepi dari skuad Pochettino hingga satu pekan kedepan.

Meski demikian eks pemain RB Leipzig akan absen pada pertandingan pembuka melawan Liverpool, yang mana menjadi sebuah kabar baik untuk pasukan Juergen Klopp. Pochettino sebelumnya berharap masalah yang tengah menimpa Nkunku tidak akan berlanjut serius dan ia percaya sang pemain akan segera kembali ke skuad utama.

"Sekarang kami perlu beberapa hari untuk menilainya. Dokter terus melakukan pemeriksaan dan semoga itu bukan masalah besar," kata Pochettino.

Chelsea mesti menggelontorkan tebusan sebesar 52 juta pounds atau sekitar Rp 997 miliar. Pesepak bola 25 tahun pun disebut menandatangani kontrak berdurasi enam tahun.

Nkunku yang memiliki 10 caps di timnas Prancis, mengawali karier profesionalnya bersama Paris Saint-Germain sebelum direkrut RB Leipzig pada 2019. Namanya menjulang pada musim 2021/2022 ketika mencetak 35 gol dari 52 penampilan bersama klub Jerman tersebut. Saat itu Nkunku sekaligus menyabet penghargaan Pemain Terbaik Bundesliga dan Pemain Terbaik di Jerman versi PFA.

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement