Ahad 06 Aug 2023 23:51 WIB

Bukan Madrid, Mbappe Justru Berpeluang Besar Merapat ke Liverpool

Mbappe telah lama bermimpi main untuk Liverpool.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kylian Mbappe mendekat ke Liverpool.
Foto: AP Photo/Christophe Ena
Kylian Mbappe mendekat ke Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Liverpool bisa menjadi solusi pun jalur tengah bagi Paris Saint-Germain (PSG) terkait masa depan Kylian Mbappe. Pasalnya, the Reds berminat dengan penyerang sayap asal Prancis tersebut.

Kontrak Mbappe tersisa hingga musim panas 2024 mendatang dengan sang pemain dilaporkan tidak bersedia memperpanjang kontrak bersama raksasa Ligue 1 Prancis.

Baca Juga

Alhasil pihak Les Rouge et Bleu terpaksa harus melepas pesepak bola berusia 24 tahun pada musim panas 2023 ini jika tidak maka besar kemungkinan Mbappe bakal keluar dari Stade des Princes dengan cara bebas transfer, yang jelas merugikan klub.

Tersiar kabar apabila Real Madrid dan pemenang Piala Dunia 2018 bersama timnas Prancis sudah sepakat untuk bergabung secara free transfer musim panas mendatang. Hal yang tidak disukai oleh Nasser Al-Khelaifi pemilik PSG.

Untuk itu PSG mencari upaya melepas eks pemain AS Monaco secepat mungkin dengan klub yang benar-benar berminat serius terhadap Mbappe.

Sebagaimana diberitakan Daily Mail dikutip Four Four Two, Ahad (6/8/2023) perwakilan Mbappe telah mengadakan diskusi tertutup dengan beberapa klub Liga Primer Inggris menjajaki kemungkinan kliennya berlabuh ke kompetisi paling elit dunia.

Di antara rombongan Mbappe yang safari ke tanah Ratu Elizabeth tidak lain adalah ibunya sendiri, Fayza Lamari, salah seorang penggemar berat klub Merseyside Liverpool.

Sumber yang sama menyebut Mbappe merasa putus asa dengan niatan Madrid yang tertarik kepadanya namun belum memberikan penawaran resmi ke Les Parisien hingga saat ini. 

Alhasil Liverpool bisa berada di posisi terdepan untuk menyelesaikan kesepakatan pinjaman yang sensasional untuk Mbappe. Terlebih, kehadiran Mbappe di kompetisi Liga Inggris bakal melengkapi persaingannya dengan Erling Haaland yang memperkuat Manchester City.

Kedua pemain tersebut memang banyak digadang sebagai the Next Cristiano Ronaldo versus Lionel Messi. Alangkah menariknya apabila kedua superstar bermain di satu liga yang sama.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement